10 Drama Korea Terbaru 2022 Rating Tinggi Beserta Sinopsisnya

Image title
15 November 2022, 06:45
Ilustrasi, poster Extraordinary Attorney Woo, drama Korea terbaru 2022 rating tinggi
hancinema.net
Ilustrasi, poster Extraordinary Attorney Woo, drama Korea terbaru 2022 rating tinggi

Serial drama Korea Selatan telah dikenal oleh masyarakat global. Drama Korea menampilkan berbagai genre dengan alur cerita yang ditulis dengan baik serta karakter yang dirancang dengan teliti.

Drama Korea juga menampilkan para aktor dan aktris dengan performa luar biasa. Banyaknya drama Korea yang dirilis kini dapat diakses informasinya dalam situs MyDramaList. Situs ini menyediakan informasi dan mengorganisasi seluruh drama Korea yang dirilis. Para pengguna situs ini juga bisa memberi penilaian terhadap drama tersebut. 

Advertisement

Berikut drama Korea terbaru 2022 rating tinggi versi MyDramaList.

1. Extraordinary Attorney Woo

Extraordinary Attorney Woo termasuk drama Korea terbaru 2022 rating tinggi. Didiagnosis dengan gangguan spektrum autisme, Woo Young Woo yang berusia 27 tahun lulus dengan nilai tertinggi di kelasnya dari Universitas Nasional Seoul yang bergengsi.

Woo Young Woo masuk sekolah hukum karena IQ-nya yang tinggi yaitu 164. Selain itu, kemampuan ingatannya mengesankan dan ia mampu berpikir kreatif. Bekerja sebagai pengacara, Woo Young Woo mendapati dirinya berjuang dalam banyak hal, terutama interaksi sosial.

2. Alchemy of Souls

Rekomendasi drama Korea terbaru 2022 rating tinggi selanjutnya yaitu Alchemy of Souls. Berlatar di negara fiksi bernama Daeho yang tidak ada dalam sejarah atau di peta, drama Korea ini bercerita tentang cinta dan perjalanan penyihir muda.

Jalan hidup mereka terbelit karena mantra sihir terlarang yang dikenal sebagai "Alchemy of Souls" yang memungkinkan jiwa untuk bertukar tubuh. Drama ini mengikuti kisah seorang pembunuh elit bernama Naksu yang jiwanya secara tidak sengaja terperangkap di dalam tubuh lemah Mu Deok, seorang pelayandari keluarga penyihir yang kuat dan mulia.

Tuan muda Keluarga Jang bernama Jang Uk menyimpan rahasia kelam tentang kelahirannya yang memalukan. Dia ingin pembunuh yang tangguh untuk membantu mengubah takdirnya.

3. Tomorrow

Dalam drama Korea Tomorrow, Choi Joon Woong mencari pekerjaan, tapi sulit baginya untuk dipekerjakan. Suatu malam, dia menyaksikan seorang pria yang mencoba mengakhiri hidupnya dan memutuskan untuk menghentikannya.

Dia berkenalan dengan malaikat maut Koo Ryeon dan Im Ryoong Gu yang tergabung dalam tim manajemen krisis. Tujuannya adalah untuk mencegah orang melakukan bunuh diri. Setelah Joon Woong mengalami koma dan menjadi setengah manusia dan setengah roh, dia dipekerjakan oleh perusahaan malaikat maut sebagai anggota terbaru dari tim manajemen krisis.

4. Twenty-Five Twenty-One

Twenty-Five Twenty-One menceritakan kisah cinta antara Na Hee-Do dan Back Yi-Jin. Na Hee-Do adalah anggota tim anggar sejak tingkat SMA. Karena krisis keuangan Korea Selatan, tim anggar dibubarkan. Setelah perjuangan yang panjang, ia berhasil menjadi anggota tim anggar nasional.

Krisis keuangan Korea Selatan juga menyebabkan bisnis ayah Back Yi-Jin bangkrut. Hal ini menyebabkan perubahan hidup bagi Back Yi-Jin, dari menjalani kehidupan orang kaya menjadi orang miskin. Sambil belajar, dia bekerja paruh waktu sebagai pengantar surat kabar. Kemudian, ia menjadi reporter olahraga untuk jaringan penyiaran.

Series Netflix terbaik ini menunjukkan perjalanan dalam meraih mimpi dengan melewati berbagai cobaan. Melalui kisah cinta dan persahabatan, Twenty-Five Twenty-One menyajikan sinematografi yang vibran dan akting yang menyentuh.

5. Through the Darkness

Through the Darkness merupakan drama Korea terbaru 2022 rating tinggi yang menceritakan kisah mencekam. Di Seoul, Korea Selatan, kerajaan dicekam teror setelah rentetan pembunuhan brutal terjadi.

Sosok misterius yang dikenal sebagai Red Hat meneror warga, mengikuti wanita, lalu membunuh mereka dalam serangan yang tampaknya tanpa motif.

Polisi kebingungan karena sang pembunuh tampaknya menyerang secara acak. Mereka mencari cara untuk menangkap dengan memprediksi kapan pembunuh ini akan menyerang berikutnya dan mengapa pembunuhan itu terjadi.

Kelompok Analisis Perilaku Kriminal di pihak kepolisian mencoba metode konstruksi profil pembunuh yang diadaptasi dari Amerika Serikat. Mampukah mereka mengungkap sosok pembunuh dan menangkapnya?

6. Our Blues

Our Blues menceritakan kisah beragam karakter yang saling berhubungan. Cerita pertama mengisahkan Lee Dong Suk, seorang pria yang lahir di pulau Jeju yang indah. Ia menjual barang-barang dari daratan dengan truknya untuk mencari nafkah.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement