10 Drama Korea Terbaru Desember 2022 Beserta Sinopsisnya

Image title
1 Desember 2022, 07:01
Ilustrasi, drama Korea terbaru, The Forbidden Marriage
hancinema.net
Ilustrasi, drama Korea terbaru, The Forbidden Marriage

Memasuki bulan Desember 2022, ada banyak drama Korea terbaru yang dirilis. Terdapat berbagai genre yang beragam, mulai dari romansa, thriller, sejarah, hingga fiksi ilmiah. Drama Korea dikenal karena kualitasnya sehingga para penggemar di seluruh dunia selalu menanti kehadiran drama Korea terbaru setiap bulannya.

Berikut rekomendasi drama Korea terbaru Desember 2022 beserta sinopsisnya.

1. Alchemy of Souls: Light and Shadow

Rekomendasi drama Korea terbaru yang tayang pada Desember 2022 yaitu Alchemy of Souls: Light and Shadow. Sekuel Alchemy of Souls ini menampilkan Jang Uk yang kembali dari kematian.

Tiga tahun kemudian, kisah para penyihir kembali terungkap. Jang Uk menjadi pemburu para pemindah jiwa ketika wanita muda, seorang tahanan di rumahnya sendiri, meminta bantuannya untuk mendapatkan kembali kebebasannya.

2. The Glory

Segera tayang di Netflix, The Glory merupakan drama Korea terbaru tentang kisah balas dendam yang menyedihkan. Cerita bermula pada seorang siswa sekolah menengah yang bercita-cita menjadi seorang arsitek.

Namun, dia harus putus sekolah setelah mengalami kekerasan brutal di sekolah. Bertahun-tahun kemudian, sang pelaku menikah dan punya anak. Begitu anak itu duduk di sekolah dasar, sang korban menjadi guru wali kelas mereka dan memulai balas dendamnya.

3. Connect

Dalam drama Korea terbaru berjudul Connect, dikisahkan bahwa seorang pria misterius kehilangan sebagian tubuhnya karena pemburu organ gelap. Setelah itu, ia merasakan koneksi dengan seseorang yang menerima transplantasi organ miliknya.

4. The Forbidden Marriage

The Forbidden Marriage merupakan drama Korea terbaru yang diadaptasi dari webtoon berjudul "Geumhonryeong: Joseon Honin Geumjiryeong" (금혼령-조선혼인금지령) karya Chun Ji Hye.

Dalam drama ini, Lee Heon adalah raja Joseon. Tujuh tahun yang lalu, istri tercintanya meninggal dunia. Sampai hari ini, dia belum bisa melupakan kematiannya. Selama tujuh tahun terakhir, keluarga kerajaan dan anggota pemerintah membujuk agar Raja Lee Heon menikah lagi.

Bahkan, diterapkan dekrit geumhonryung, yaitu aturan yang melarang semua wanita lajang menikah selama raja belum menikah. Orang-orang marah atas larangan tersebut. Suatu hari, Raja Lee Heon mendengar tentang seorang wanita bernama Ye So Rang mengklaim bahwa arwah mendiang istri raja ada di dalam istana kerajaan.

Padahal, Ye So Rang adalah seorang penipu. Dia ditangkap dan dipenjara di tempat petugas Lee Shin Won bekerja. Untuk keluar dari kesulitannya, dia berpura-pura kerasukan roh di depan Lee Shin Won.

Ye So Rang kemudian dibawa ke hadapan raja dan dia bertanya apakah Ye So Rang benar-benar dapat melihat arwah mendiang istrinya. Untuk bertahan hidup, Ye So Rang bertindak seolah-olah tubuhnya dirasuki mendiang istri raja.

5. Money Heist: Korea - Joint Economic Area Part 2

Money Heist: Korea - Joint Economic Area Part 2 merupakan sekuel dari Money Heist: Korea - Joint Economic Area. Kisah para pencuri berlanjut saat mereka memanfaatkan Korea yang bersatu. Dengan sandera yang terperangkap dalam cengkeraman mereka, polisi harus menghentikan para pencuri serta dalang di balik itu semua.

6. Interests of Love

Berlatar tempat di Bank Nara cabang Yeongpo, drama Korea romantis ini berfokus pada skandal romansa kantor antara karakter Ha Sang Soo, Ahn Soo Young, Park Mi Kyung, dan Jung Jong Hyun.

Ha Sang Soo merupakan kepala senior tim konsultasi komprehensif di Bank Nara cabang Yeongpo. Ha Sang Soo menjabat posisi ini selama tiga tahun. Ia tampan, cerdas, dan tabah dalam menghadapi kesulitan hidup.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement