Bank Mandiri Sabet Penghargaan Marketing Company of the Year 2023

Bank Mandiri meraih penghargaan Marketing Company of the Year 2023 pada ajang Asia Marketing Excellence Awards 2023.
Shabrina Paramacitra
18 November 2023, 17:55
Bank Mandiri meraih penghargaan Marketing Company of the Year 2023 pada ajang Asia Marketing Excellence Awards 2023.
Bank Mandiri
Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri Eka Fitria menerima penghargaan pada ajang Asia Marketing Excellence Awards 2023 di Bangkok, Thailand, Kamis (16/11/2023).

PT Bank Mandiri Tbk kembali menorehkan prestasi apik di kancah internasional dengan meraih penghargaan Marketing Company of the Year pada ajang Asia Marketing Excellence Awards 2023. Pada acara yang digelar oleh Asia Marketing Federation (AMF) ini, perusahaan yang dinilai memiliki strategi pemasaran inovatif, kreatif, dan efektif diganjar penghargaan khusus.

“Kami bangga dan bersyukur atas penghargaan ini yang merupakan hasil dari kerja keras dan kolaborasi seluruh Mandirian, yang terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah,” ujar Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri Eka Fitria dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu (18/11).

Dalam strategi pemasarannya, Bank Mandiri memantau tantangan pasar dan perkembangan teknologi digital. Bukan tanpa sebab, merujuk laporan We Are Social, jumlah pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 213 juta orang per Januari 2023. 

Jumlah itu setara dengan 77 persen total populasi di Indonesia yang mencapai 276,4 juta orang. Laporan yang sama juga menyebutkan, 98,3 persen pengguna internet di Indonesia menggunakan telepon genggam.

Sementara itu, merujuk data Otoritas Jasa Keuangan, pengguna aplikasi mobile banking di Indonesia mencapai 39,2 persen pada awal tahun 2021 lalu. Jumlah tersebut dipastikan telah meningkat saat ini. Berkaca pada hal tersebut, Bank Mandiri menilai peluang untuk melakukan ekspansi dan pemasaran pada layanan perbankan digital di Indonesia sangat besar. 

Untuk itu, Bank Mandiri telah merilis dua platform digital yang disesuaikan dengan masing-masing segmen nasabah. Yakni, Livin’ by Mandiri untuk nasabah ritel, dan Kopra by Mandiri untuk nasabah wholesale.

Livin’ by Mandiri menjadi andalan perseroan dalam memenuhi kebutuhan transaksi finansial dan nonfinansial nasabah ritel. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 32 juta kali. Jumlah pengguna aktif Livin’ by Mandiri tercatat naik 55 persen secara year-on-year (YoY) per September 2023, menjadi 21 juta pengguna.

Berkat inovasi yang terus dilakukan, Livin’ by Mandiri telah mampu mengelola lebih dari 2,02 miliar transaksi secara year-to-date per akhir September 2023. Angka ini melesat 46 persen dibanding tahun sebelumnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...