#Mudahkanhidup Dalam Kelola THR-mu

Tim Publikasi Katadata

Minggu 10/6/2018, 16.00 WIB

Pengeluaran untuk belanja keperluan Lebaran juga ikut ambil andil dalam peningkatan pengeluaran selama Ramadhan.

#Mudahkanhidup Dalam Kelola THR-mu

Tunjangan Hari Raya (THR) kerap membuat kita kalap saat berbelanja, terutama menjelang Lebaran dengan banyaknya tawaran diskon di mana-mana. Belum lagi kebutuhan Hari Raya Idul Fitri yang cukup banyak. Itu semua dapat menimbulkan sakit kepala dan kepanikan.

Menurut survei yang dilakukan Jenius, pengeluaran selama Ramadhan naik 5 hingga 10 persen dibandingkan hari biasa. Salah satunya disebabkan oleh banyaknya aktivitas buka puasa bersama yang dilakukan di luar rumah. Selain itu pengeluaran untuk belanja keperluan Lebaran juga ikut ambil andil dalam peningkatan pengeluaran selama Ramadhan. Kondisi tersebut akan berdampak terhadap pengeluaran dana THR.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

THR sejatinya merupakan pemasukan tambahan yang diperuntukkan untuk kebutuhan hari raya. Simak tips #mudahkanhidup dalam mengelola THR-mu untuk mempermudah perencanaan pengeluaran menjelang Lebaran.

Tips pertama yang wajib dilakukan adalah membuat anggaran pengeluaran dana THR dengan detail dan terperinci. Catat kebutuhan Lebaran disertai dengan skala prioritas, untuk mencegah terjadinya pengeluaran yang berlebihan.

Tips kedua yaitu sisihkan sebagian dana THR untuk membayar utang dan tagihan kamu di bulan sebelumya demi meringankan beban tagihan di bulan berikutnya.

Tips terakhir adalah mengalokasikan sisa dana THR untuk diinvestasikan. Saat ini cukup banyak pilihan investasi, antara lain reksa dana, emas, deposito, pinjaman daring atau P2P lending dan produk unit link.

Zurich Topas Life (ZTL)

Berkantor pusat di Jakarta, ZTL merupakan bagian dari Zurich Group yang memperluas usahanya di industri asuransi jiwa Indonesia sejak November 2010. ZTL dimiliki oleh Zurich Insurance Company Ltd dan PT Mayapada Prasetya Prakarsa sebagai mitra lokal. Strategi multi-distribusi ZTL menyediakan berbagai pilihan produk dan menjadikan ZTL mampu melayani beragam segmen Nasabah. ZTL memiliki tenaga pemasar yang profesional dan didukung mitra bank berkualitas yang mengerti akan kebutuhan Nasabah. 

PT Zurich Topas Life merupakan perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 
Kunjungi www.zurich.co.id untuk informasi lebih lanjut.