Infografik: Bisnis Keluarga Trump Menjangkau Indonesia

Oleh Andrea Lidwina, 14/8/2019, 07.50 WIB

Kedatangan Donald Trump Jr. hendak meresmikan proyek kerja perusahaan keluarganya dengan MNC Land milik Hary Tanoesoedibjo.

Unduh Infografik
Share

Donald Trump Jr. datang ke Indonesia pada 13 Agustus 2019. Kedatangannya tersebut hendak meresmikan proyek kerja sama antara MNC Land dengan anak perusahaan keluarga Trump, Trump Hotel Collection, yang telah digagas sejak September 2015. Kunjungannya disambut oleh bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo di Jakarta.

Proyek kerja sama tersebut ada di dua tempat. Pertama, MNC Lido City di Bogor, Jawa Barat. Di dalam kawasan seluas 3.000 hektare ini, perusahaan Trump membangun Trump International Golf Club Lido yakni lapangan golf dengan 18 hole dan Trump International Residences Lido meliputi 180 unit kondominium dan 258 unit vila.

Kedua, MNC Bali Resort. Meski luas kawasan ini hanya 108 hektare, tapi perusahaan Trump akan mengelola Trump International Resort & Golf Club Bali dan Trump International Residences Bali. Kedua proyek ini menghabiskan dana Rp 7,1 triliun (US$ 500 juta) dan Rp 14,3 triliun (US$1 miliar).

Putra sulung Presiden AS Donald Trump ini menjabat sebagai Wakil Presiden Eksekutif dari Trump Organization sejak 2017. Dia sudah terlibat di berbagai proyek pembangunan hotel, kondominium, dan kawasan golf. Namun, tak hanya berbisnis properti, Donald Trump Jr. juga aktif dalam kegiatan politik, seperti menjadi penasihat kampanye ayahnya dan terlibat di sejumlah kampanye anggota Partai Republik.