Lowongan Kerja BUMN Nindya Karya, Ini Posisi dan Kualifikasinya

Image title
24 Desember 2021, 20:48
Informasi lowongan kerja BUMN di PT Nindya Karya (Persero), lengkap dengan kualifikasi dan cara pendaftaran.
BUMN
Logo BUMN

Info lowongan kerja BUMN jadi salah satu yang paling menarik bagi para pencari kerja. Salah satu perusahaan BUMN yang sedang membuka lowongan kerja terbaru adalah PT Nindya Karya (Persero). Lowongan kerja Nindya Karya, cukup banyak membuka kesempatan untuk beberapa posisi.

Sebelum mencari tahu posisi dan kualifikasi atau syarat lowongan kerja Nindya Karya, mari kenali terlebih dahulu, bergerak di bidang apakah PT Nindya Karya (Persero). Didirikan pada tahun 1960, PT Nindya Karya (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara atau BUMN, yang bergerak di bidang general contractor.

Selain bergerak di bidang general contractor, PT Nindya Karya (Persero) juga bergerak di bidang EPC hingga investasi. Namun pilar utama dari bisnis mereka adalah konstruksi, energi, manufaktur, properti dan Badan Usaha Jalan Tol.

Lebih lanjut, melansir dari situs resmi PT Nindya Karya (Persero) yang sedang membuka lowongan kerja. Perusahaan yang membukukan pendapatan sekitar Rp 5,8 triliun di 2019 ini, sudah cukup banyak membangun irigasi dan bendungan, dermaga, gedung, bangunan industri dan EPC. Bahkan hingga bandara, rumah sakit, apartemen dan hotel, bangunan komersial, jalan raya dan tol, jalan layang dan jembatan, bangunan olahraga sampai bangunan pendidikan.

Lowongan kerja Nindya Karya terbaru ini, jelas membuka kesempatan, bagi yang ingin berkontribusi dalam perekonomian negara. Dan berikut ini, mari kita simak posisi dan kualifikasi lowongan kerja BUMN PT Nindya Karya (Persero).

Lowongan Kerja BUMN

Sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di bidang konstruksi, lowongan kerja Nindya Karya tentu membutuhkan lulusan dari jurusan terkait. Simak posisi, kualifikasi hingga tata cara pendaftaran lowongan kerja BUMN di PT Nindya Karya (Persero) berikut ini.

Seperti dikutip dari akun Instagram resmi PT Nindya Karya (Persero), @nindyakarya membagikan unggahan informasi lowongan kerja BUMN, “Kami membuka kesempatan untuk kalian yang ingin bergabung dalam membangun negeri, dengan menjadi bagian dari keluarga Nindya Karya,”

Pada gambar unggahan tersebut, dijelaskan ada dua posisi beserta kualifikasi dari lowongan kerja Nindya Karya terbaru ini.

1. Lowongan Kerja Nindya Karya AI Engineer (Kode: 01AI)

Lowongan kerja Nindya Karya yang pertama adalah AI Engineer, dengan penempatan di Head Office, Jakarta. Berikut adalah kualifikasinya:

  • Memiliki latar belakang pendidikan minimal S1 Teknik Informatika
  • Memiliki kemampuan pengimplementasian Artificial Intelligence dan Machine Learning
  • Memiliki kemampuan menjalankan program (Tensor Flow, Python, Java, R, Natural Language Processing, JavaScript, Scala, Julia)
  • Memiliki kemampuan pengimplementasian algoritma (library, package, dan API)
  • Memiliki kemampuan design thinking dan problem solving.

2. Lowongan Kerja Nindya Karya Site Operation Manager (Kode: 01SOM) 

Selain itu ada pula lowongan kerja BUMN dari PT Nindya Karya (Persero), sebagai Site Operation Manager. Lowongan kerja Nindya Karya ini, untuk penempatan di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Sementara itu, kualifikasi yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:

  • Memiliki latar belakang pendidikan minimal S1 atau D4 Teknik Sipil
  • Memiliki pengalaman minimal 10 tahun pada instalasi industri minyak dan gas
  • Memiliki pengalaman 5 tahun sebagai Coordinator Construction atau Site Operation Manager
  • Memiliki pengalaman dalam proyek pembangunan dermaga terminal LPG dan BBM
  • Bersedia ditempatkan di Kupang, NTT.

Cara Pendaftaran Lowongan Kerja BUMN

Selain harus memperhatikan kualifikasi tersebut, lowongan kerja Nindya Karya juga memiliki tata cara pendaftaran, dan batas waktu pendaftarannya. Berikut ini, adalah tata cara pendaftaran lowongan kerja BUMN di PT Nindya Karya (Persero).

Untuk bisa mendaftar lowongan kerja BUMN, pertama-tama siapkan dokumen-dokumen yang diperlukan. Dokumen yang perlu disiapkan untuk mendaftar lowongan kerja Nindya Karya, adalah sebagai berikut:

Perhatikan kelengkapan dokumen untuk mendaftar lowongan kerja Nindya Karya di atas, dan jangan sampai ada yang terlewat. Setelah semua dokumen tersebut dipastikan lengkap, langkah selanjutnya adalah mengirimnya melalui e-mail. Namun sebelum itu, pastikan dokumen tersebut sudah berbentuk PDF.

Lakukan double check, guna memastikan tidak ada persyaratan yang terlewat. Setelah itu, kirim seluruh dokumen atau berkas lamaran tersebut melalui e-mail [email protected]. Lalu perhatikan format pengiriman, yaitu dengan subjek: Nama Lengkap_Jurusan_pendidikan terakhir_kode lowongan.

Lowongan kerja BUMN di PT Nindya Karya (Persero) memiliki tenggat waktu pengumpulan dokumen atau berkas. Batas akhir pengiriman adalah pada tanggal 26 Desember 2021.

Awas Penipuan

Peminat lowongan kerja Nindya Karya tentu besar jumlahnya, dan terkadang ada oknum-oknum nakal yang melakukan penipuan, atas nama PT Nindya Karya (Persero). Nindya Karya, melalui situs resminya juga memberikan disclaimer, agar para pelamar lowongan kerja BUMN di PT Nindya Karya berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan.

Rangkuman dari pesan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Dalam proses rekrutmen, PT Nindya Karya (Persero) tidak pernah melakukan kerja sama dengan perusahaan, lembaga atau institusi lain,
  • Lowongan kerja Nindya Karya, juga tidak memungut biaya, baik berupa uang maupun bentuk lain,
  • Berbagai informasi resmi terkait lowongan kerja BUMN di PT Nindya Karya (Persero), hanya diumumkan melalui website dan Facebook Nindya Karya,
  • Korespondensi terkait rekrutmen calon tenaga kerja, diumumkan melalui e-mail perusahaan, yaitu [email protected], dan e-mail staf rekrutmen, dengan domain @nindyakarya.co.id

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait