10 Olahraga Peninggi Badan Ini Bisa Dilakukan di Rumah

Dwi Latifatul Fajri
5 Januari 2022, 20:20
Olahraga Peninggi Badan
pixabay.com/tortugadatacorp
Olahraga Peninggi Badan Di Rumah

Olahraga peninggi badan seperti basket, lompat tali, dan berenang bermanfaat untuk kesehatan. Olahraga ini bisa menambah tinggi untuk Anda yang berada di masa pertumbuhan.

Selain faktor genetik yang berperan besar untuk pertumbuhan tinggi seseorang, faktor lingkungan juga memengaruhi. Tak hanya olahraga saja, Anda bisa mengonsumsi kalsium dan makanan untuk nutrisi.

Anda bisa mencoba latihan untuk menggerakkan tubuh dan sendi. Latihan ini bisa dilakukan di rumah dan sebelum tidur, sehingga tubuh lebih bugar dan tidur lebih pulas.

Olahraga Peninggi Badan di Rumah

Tinggi badan bisa bertambah meski Anda sudah berusia 22 - 25 tahun. Beberapa olahraga yang dilakukan secara rutin bisa menambah tinggi badan. Berikut, olahraga peninggi badan yang bisa dilakukan di rumah:

  • Bergelantungan

Untuk anak-anak dan remaja bisa melakukan olahraga seperti bergelantung. Latihan ini berguna untuk memanjangkan dan meluruskan tulang belakang.

Bergelantung bisa dilakukan di rumah atau taman. Cobalah bergelantung untuk meregangkan tulang belakang secara rutin, dengan menekuk lutut supaya bisa menggantung dengan bebas.

Ketika bergelantung usahakan bagian lengan, bahu, dan pinggul bergerak sesantai mungkin. Anda bisa mencoba untuk memakai pemberat di pergelangan kaki jika sudah mahir.

Lakukan olahraga ini selama 20 detik dan diulangi sebanyak tiga kali. Pastikan Anda melakukannya secara rutin setiap hari.

  • Peregangan Tulang Belakang ke Depan

Cobalah untuk duduk di atas matras sambil melakukan peregangan. Duduklah sambil meluruskan kaki. Kemudian rentangkan kedua tangan memegang ujung kaki sambil menekuk badan.

Lakukan gerakan menekuk ini selama beberapa saat secara rutin. Peregangan ini bisa menjaga tulang belakang.

  • Berenang

Berenang termasuk cara untuk meninggikan badan secara alami. Lakukan selama lima hari seminggu untuk meningkatkan tinggi badan. Sebelum berenang pastikan Anda sudah melakukan pemanasan terlebih dahulu.

Olahraga berenang menggunakan kaki, tubuh, dan lengan untuk mengembangkan otot. Gaya dada termasuk gaya renang untuk menambah tinggi.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...