Urutan Film Chucky Sesuai Kronologi dari Awal hingga Akhir

Image title
21 September 2022, 06:12
Ilustrasi, boneka Chucky dalam film Child's Play 2 (1990), urutan film Chucky kedua
imdb.com
Ilustrasi, boneka Chucky dalam film Child's Play 2 (1990), urutan film Chucky kedua

Jika sebuah boneka hidup dan meneror, apa yang harus dilakukan? Premis inilah yang diangkat dalam serial film Chucky. Dirilis pada tahun 1988, hingga saat ini ada delapan film Chucky yang dapat disaksikan.

Chucky adalah boneka hidup yang berniat jahat dan senang membunuh orang. Tampilannya menakutkan dengan rambut merah yang khas serta baju overall berbahan jeans. Dalam film horor ini, Chucky merupakan jelmaan dari arwah pembunuh bernama Charless Lee Ray.

Untuk mengetahui kisahnya secara runtut, simak urutan film Chucky sesuai kronologi berikut ini.

1. Child's Play (1988)

Urutan film Chucky yang pertama berjudul Child's Play. Dalam film ini, seorang anak bernama Andy Barclay meminta ibunya, Karen, untuk membelikannya boneka Good Guys yang dia inginkan untuk ulang tahunnya yang keenam.

Ketika seorang penjual menawarkan harga murah, Karen membeli boneka itu. Tanpa sepengetahuan Karen, boneka itu dirasuki oleh hantu pembunuh terkenal bernama Charles Lee Ray yang menggunakan voodoo untuk memenjarakan jiwanya di dalam boneka itu ketika dia ditembak mati.

Andy mendapatkan boneka itu. Suatu hari, Andy sedang diasuh oleh Bibi Maggie, bonke yang diberi nama Chucky itu merasakan dorongan untuk membunuh seseorang. Chucky kemudian mendorong Maggie dari jendela apartemen lantai lima.

Petugas kepolisian bernama Mike Norris datang untuk menyelidiki kejahatan tersebut. Mike ternyata adalah polisi yang menembak Charles Lee Ray. Andy mencoba memberi tahu orang dewasa bahwa Chucky adalah pembunuhnya. Namun, mereka mengira Andy sakit jiwa.

Tak lama kemudian, Karen mengetahui kebenaran tentang Chucky. Ia mencoba memberi tahu Mike bahwa Andy tidak gila, tetapi Mike menganggap Karen konyol dan gila. Akhirnya, Mike menyaksikan sendiri kejahatan Chucky, namun ia terlambat. Kini, hanya Karen dan Andy yang dapat menghentikan Chucky yang haus darah.

2. Child's Play 2 (1990)

Child's Play 2 merupakan urutan film Chucky kedua. Film ini berlatar waktu dua tahun setelah peristiwa di film pertama. Andy Barclay yang sekarang berusia 8 tahun hidup sendirian setelah ibunya, Karen, ditempatkan di rumah sakit jiwa karena mengakui keberadaan Chucky di pengadilan.

Di sisi lain, CEO perusahaan Play Pals Sullivan meminta boneka Chucky dirakit kembali untuk menunjukkan bahwa tidak ada yang salah dengannya. Akibatnya, Charles Lee Ray alias Chucky bangkit kembali dan mencari Andy.

Pada saat yang sama, Andy ditempatkan di panti asuhan. Ia dibawa oleh Joanne dan Phil Simpson. Andy juga diperkenalkan dengan kakak angkatnya yang berusia 17 tahun bernama Kyle.

Chucky melacak Andy dan melanjutkan pembunuhannya untuk mentransfer jiwanya ke Andy untuk menjadi manusia. Hanya Kyle satu-satunya orang yang dapat melindungi Andy dan membantunya menghentikan Chucky.

3. Child's Play 3 (1991)

Child's Play 3 melanjutkan teror Chucky setelah delapan tahun sejak kejadian di film kedua. Dalam urutan film Chucky ketiga ini, Andy menjadi  seorang remaja yang telah terdaftar di sekolah militer.

Sementara itu, Play Pals Toy Company memutuskan untuk merilis kembali lini Good Guys, merasa bahwa setelah sekian lama, publisitas buruk telah mereda. Mereka menggunakan kembali bahan-bahan lama.

Hal itu mengakibatkan semangat Charles Lee Ray kembali hidup. Dalam pencariannya terhadap Andy, Chucky jatuh ke tangan anak laki-laki yang lebih muda, dan dia menyadari bahwa mungkin lebih mudah untuk mentransfer jiwanya ke anak yang tidak curiga ini.

Mengetahui hal tersebut, Andy menjadi satu-satunya pencegah dari niat jahat Chucky. Andy harus mengerahkan segala upaya untuk menghentikannya.

4. Bride of Chucky (1998)

Dalam urutan film Chucky keempat ini, bagian-bagian tubuh Charles Lee Ray dalam bentuk boneka Chucky ditahan di kantor polisi sebagai bukti kriminal. Kemudian, kekasih Charles Lee Ray bernama Tiffany mengambil anggota tubuh Chucky dan menyatukannya kembali.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement