Urutan Nonton Film Naruto dari Awal hingga Akhir

Naruto merupakan serial manga dan anime dari Jepang. Petualangan naruto dan teman-temannya juga diadaptasi menjadi 11 film. Simak urutan nonton film Naruto dari awal hingga akhir.
Image title
27 September 2022, 06:19
Ilustrasi, film The Last: Naruto the Movie (2014), urutan nonton film Naruto kesepuluh
imdb.com
Ilustrasi, film The Last: Naruto the Movie (2014), urutan nonton film Naruto kesepuluh

Naruto adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Masashi Kishimoto. Manga Naruto diterbitkan pertama kali dalam Weekly Shonen Jump pada 21 September 1999. Pada 10 November 2014, serial manga Naruto berakhir setelah 15 tahun.

Naruto menceritakan seorang anak yatim piatu bernama Naruto Uzumaki. Dalam tubuhnya terkandung entitas mirip rubah berekor sembilan yang disebut Kurama. Rubah ini disegel ke dalam tubuh Naruto oleh oleh ayahnya, Kushina Uzumaki, yaitu Hokage Keempat sekaligus pemimpin kekuatan ninja Konoha.

Serial manga Naruto kemudian diadaptasi menjadi anime dengan judul sama. Serial anime ini disutradarai oleh Hayato Date dan diproduksi oleh Studio Pierrot dan TV Tokyo. Anime Naruto tayang perdana di Jepang pada 3 Oktober 2002. Ini merupakan salah satu anime terpanjang dengan lebih dari 700 episode.

Selain anime, kisah Naruto juga diadaptasi menjadi anime movie sebanyak sebelas judul. Agar paham, berikut urutan nonton film Naruto dari awal hingga akhir.

Advertisement

1. Naruto the Movie: Ninja Clash In The Land Of Snow (2004)

Urutan nonton film Naruto yang pertama yaitu Naruto the Movie: Ninja Clash In The Land Of Snow. Dalam film ini, Naruto Uzumaki dan timnya dikirim dalam misi untuk menjaga Yukie Fujikaze, seorang aktris populer yang membintangi film "The Adventures of Princess Gale."

Para kru film sedang menuju Tanah Salju untuk merekam adegan terakhir film tersebut. Namun, Yukie menolak untuk pergi dan melarikan diri dari lokasi syuting. Untuk itu, dia dibawa kembali dengan paksa oleh Naruto dan rekan satu timnya.

Namun, ada tiga Ninja Salju merah yang menunggu dengan tujuan jahat untuk memaksa Yukie membuat keputusan penting dan menghadapi masa lalunya yang tersembunyi.

2. Naruto the Movie 2: Legend Of The Stone Of Gelel (2005)

Urutan nonton film Naruto yang kedua yaitu Naruto the Movie: Legend Of The Stone Of Gelel. Diceritakan bahwa Naruto, Kakashi, Sakura, dan Lee dikirim untuk melindungi seorang pangeran selama perjalanannya keliling dunia dan kembali dengan selamat ke rumahnya di Negara Bulan.

Negara Bulan sangat makmur, sehingga sang pangeran cenderung membeli apapun yang diinginkan hatinya. Selama perjalanannya, pangeran menemukan kelompok sirkus yang menampilkan harimau bertaring tajam yang langka yang ingin dia miliki. Jadi, pangeran membeli seluruh grup sirkus.

Tiba-tiba, misi untuk melindungi pangeran berubah menjadi misi untuk menjaga hewan. Sementara itu, ada tiga ninja misterius yang menggunakan beberapa jutsu menakutkan untuk menyerang tim Naruto. Mengapa mereka menyerang? Apa yang mereka inginkan?

3. Naruto the Movie: Guardians of the Crescent Moon Kingdom (2006)

Naruto, Kakashi, Sakura, dan Lee ditugaskan untuk melindungi Pangeran Hikaru Tsuki dan ayahnya, Michiru, dalam perjalanan mereka kembali ke kerajaan. Ketika karavan Michiru mencapai pelabuhan yang menuju ke Tanah Bulan, Michiru dan Hikaru mengunjungi mantan istri Michiru, Amayo.

Meskipun Amayo senang melihat Hikaru, dia menolak upaya Michiru untuk mereformasi pernikahan mereka. Selama perjalanan ke Tanah Bulan, kapal terjebak dalam badai dan kru dipaksa untuk mengamankan hewan sirkus yang dibawa oleh Hikaru.

Ketika kapal mencapai Tanah Bulan, Naruto dan timnya menemukan jalan-jalan kosong. Ternyata, seorang menteri serakah bernama Shabadaba telah menggulingkan Raja Kakeru dan menguasai Tanah Bulan.

Naruto dan timnya terlibat pertempuran hebat. Akhirnya, mereka menang. Tetapi, Kakashi yang kelelahan karena menggunakan Sharingan yang berlebihan memaksa tim untuk tinggal di Tanah Bulan di mana mereka menikmati liburan sebelum mereka akhirnya pergi untuk kembali ke rumah.

4. Naruto Shippuden The Movie (2007)

Iblis yang pernah hampir menghancurkan dunia, kini dihidupkan kembali oleh seseorang. Untuk mencegah dunia dihancurkan, iblis harus disegel dan satu-satunya orang yang bisa melakukannya adalah gadis kuil bernama Shion dari negara iblis.

Shion memiliki dua kekuatan, yakni menyegel iblis dan memprediksi kematian manusia. Kali ini, misi Naruto adalah untuk menjaga Shion. Namun, dia memprediksi kematian Naruto dan satu-satunya cara untuk menghindarinya adalah menjauh dari Shion.

Meski demikian, Naruto tetap bersikeras menjaga Shion meski hal tersebut kemungkinan besar membuatnya terbunuh.

5. Naruto Shippuden: The Movie - Bonds (2008)

Sekelompok ninja misterius bernama Sora-nin dari Negeri Langit menyerang Konoha. Ini karena Konoha hampir menghancurkan Negara Langit selama Perang Dunia Shinobi terakhir. Sekelompok ninja yang selamat kini mengejar Konoha dan Negara Api untuk membalas dendam.

6. Naruto Shippuden: The Movie 3 - Inheritors of the Will of Fire (2009)

Ninja dengan kemampuan garis keturunan khusus yang memiliki teknik kekkei genkai mulai menghilang dari berbagai negara. Dalang di balik ini awalnya milik Desa Daun dan dengan demikian desa itu dituduh melakukan pengkhianatan.

Negara-negara sekitarnya mulai bersiap untuk perang. Dengan kemarahan dunia di Desa Daun, dapatkah Naruto dan Kakashi mencegah perang ninja besar keempat?

7. Naruto Shippuden the Movie: The Lost Tower (2010)

Naruto, Sakura, Yamato, dan Sai ditugaskan dalam misi untuk menangkap ninja pelarian bernama Mukade. Sesampainya di reruntuhan Kota Loran, mereka menghadapi Mukade yang mencoba mendominasi Dunia Ninja dengan kekuatan Ryūmyaku.

Dia memecahkan segel yang dibuat oleh Minato Namikaze untuk melepaskan kekuatan Ryūmyaku, menciptakan cahaya yang menelan Naruto dan Yamato dan mengirim mereka dua puluh tahun ke masa lalu.

Ketika Naruto terbangun, ia bertemu dengan Ratu Kota Loran bernama Sara. Ternyata, identitas asli Mukade bernama Anrokuzan yang jahat. Naruto setuju untuk melindungi Sara, setelah Anrokuzan yang memanggil "Pasukan Ninja Boneka".

Sementara itu, Minato, Shibi Aburame, Chōza Akimichi, dan Kakashi Hatake sedang dalam misi mereka sendiri untuk menghentikan Anrokuzan. Setelah Sara menonaktifkan teknik Anrokuzan, Minato mengekspos titik lemah Anrokuzan dan Naruto menghancurkannya.

Saat Yamato dan Kakashi menyelamatkan Naruto dan Sāra, Minato menggunakan kunai untuk menutup kekuatan sepenuhnya. Kemudian Minato menghapus semua ingatan mereka untuk menjaga sejarah tidak berubah.

Dengan kepergian Mukade, Sakura dan Sai bersatu kembali dengan Naruto dan Yamato di masa sekarang. Saat mereka akan meninggalkan reruntuhan, mereka bertemu dengan putri Ratu Sāra yang menyimpan bilah chakra lama milik Naruto.

8. Naruto Shippuden the Movie: Blood Prison (2011)

Naruto Shippuden the Movie: Blood Prison merupakan urutan nonton film Naruto selanjutnya. Dalam film ini, pertempuran Naruto untuk merebut kembali kehormatannya dimulai. Naruto dihukum karena kejahatan serius yang tidak dia lakukan dan dikirim ke penjara Kastil Hozuki.

Seorang sipir bernama Mui dengan cepat menyegel chakra Naruto untuk mencegahnya memberontak. Menolak untuk menyerah, Naruto merencanakan pelariannya sambil juga berteman dengan sesama narapidana, Ryuzetsu dan Maroi. Namun, Naruto juga bertanya-tanya apa motif tersembunyi mereka.

9. Road to Ninja: Naruto the Movie (2012)

Road to Ninja: Naruto the Movie menceritakan kisah rumit di mana Naruto dan temannya, Sakura, dikirim ke dunia cermin paralel oleh penyihir jahat, di mana impian terdalam mereka menjadi kenyataan.

Sakura yang membenci orang tuanya menyadari bahwa kedua orang tuanya telah meninggal sebagai pahlawan. Naruto yang telah menjalani seluruh hidupnya sebagai seorang yatim piatu, sekarang menikmati kehadiran penuh kasih dari orang tuanya, Minato dan Kushima.

Naruto dan Sakura masih sadar bahwa mereka hidup dalam ilusi yang perlu dihancurkan. Pertempuran ninja yang kuat terjadi pada malam bulan merah, satu-satunya malam ketika mantra itu dapat dipatahkan oleh gulungan misterius.

Untuk itu, Naruto harus memanggil Rubah Ekor Sembilan di dalam dirinya dalam upaya untuk mengembalikan dunia mereka kembali seperti dulu.

10. The Last: Naruto the Movie (2014)

Dua tahun setelah peristiwa Perang Ninja Besar Keempat, bulan yang diciptakan Hagoromo Otsutsuki sejak lama untuk menyegel Patung Gedo mulai turun ke dunia. Dalam urutan nonton film Naruto kesepuluh ini, hal tersebut mengancam terjadinya meteor yang akan menghancurkan segala sesuatu yang terkena dampaknya.

Di tengah krisis ini, keturunan langsung dari Kaguya Otsutsuki bernama Toneri Otsutsuki mencoba untuk menculik Hinata Hyuga, tetapi akhirnya menculik adik perempuannya, Hanabi. Naruto dan timnya sekarang melakukan misi penyelamatan sebelum menemukan diri mereka terlibat dalam pertempuran terakhir untuk menentukan nasib segalanya.

11. Boruto: Naruto the Movie (2015)

Boruto: Naruto the Movie merupakan urutan nonton film Naruto yang terakhir. Film ini bercerita tentang generasi baru. Naruto akhirnya mencapai mimpinya menjadi hokage ke-7. Ia memiliki seorang putra bernama Boruto yang membenci ayahnya. Dia selalu mengeluh bahwa ayahnya tidak pernah ada di rumah untuk bersamanya, saudara perempuannya, dan ibunya.

Saat ketegangan antara ayah dan anak meningkat, Boruto memohon pada Sasuke untuk menjadi mentornya. Sasuke awalnya menolak tapi akhirnya setuju. Dengan latihan, Boruto menguasai jurus yang bisa dilakukan ayahnya dan dilatih oleh Sasuke.

Naruto tidak mengetahui hal ini karena Sasuke mengancam akan meninggalkan Boruto jika dia menceritakan kepada ayahnya. Saat Ujian Chunin, Naruto memergoki Boruto curang dan mendiskualifikasi putranya.

Sebelum Naruto meninggalkan arena, dua sosok, Kinshiki Otsutsuki dan Momoshiki Otsutsuki, muncul dan menghancurkannya. Naruto mengorbankan dirinya untuk melindungi semua orang dan mempercayakan keselamatan Boruto kepada Sasuke.

Merasakan bahwa Naruto masih hidup di dimensi lain, Sasuke berupaya untuk menyelamatkannya. Boruto bersikeras bergabung untuk menebus kesalahannya. Mereka tiba di dimensi lain dan menemukan Naruto terikat.

Terjadi pertempuran dahsyat yang akhirnya dimenangkan Naruto, Boruto, dan yang lain. Setelah itu, Naruto berdamai dengan Boruto. Boruto memutuskan untuk menjadi ninja yang melindungi desa.

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait