Urutan Nonton Film Naruto dari Awal hingga Akhir

Image title
27 September 2022, 06:19
Ilustrasi, film The Last: Naruto the Movie (2014), urutan nonton film Naruto kesepuluh
imdb.com
Ilustrasi, film The Last: Naruto the Movie (2014), urutan nonton film Naruto kesepuluh

Naruto adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Masashi Kishimoto. Manga Naruto diterbitkan pertama kali dalam Weekly Shonen Jump pada 21 September 1999. Pada 10 November 2014, serial manga Naruto berakhir setelah 15 tahun.

Naruto menceritakan seorang anak yatim piatu bernama Naruto Uzumaki. Dalam tubuhnya terkandung entitas mirip rubah berekor sembilan yang disebut Kurama. Rubah ini disegel ke dalam tubuh Naruto oleh oleh ayahnya, Kushina Uzumaki, yaitu Hokage Keempat sekaligus pemimpin kekuatan ninja Konoha.

Serial manga Naruto kemudian diadaptasi menjadi anime dengan judul sama. Serial anime ini disutradarai oleh Hayato Date dan diproduksi oleh Studio Pierrot dan TV Tokyo. Anime Naruto tayang perdana di Jepang pada 3 Oktober 2002. Ini merupakan salah satu anime terpanjang dengan lebih dari 700 episode.

Selain anime, kisah Naruto juga diadaptasi menjadi anime movie sebanyak sebelas judul. Agar paham, berikut urutan nonton film Naruto dari awal hingga akhir.

1. Naruto the Movie: Ninja Clash In The Land Of Snow (2004)

Urutan nonton film Naruto yang pertama yaitu Naruto the Movie: Ninja Clash In The Land Of Snow. Dalam film ini, Naruto Uzumaki dan timnya dikirim dalam misi untuk menjaga Yukie Fujikaze, seorang aktris populer yang membintangi film "The Adventures of Princess Gale."

Para kru film sedang menuju Tanah Salju untuk merekam adegan terakhir film tersebut. Namun, Yukie menolak untuk pergi dan melarikan diri dari lokasi syuting. Untuk itu, dia dibawa kembali dengan paksa oleh Naruto dan rekan satu timnya.

Namun, ada tiga Ninja Salju merah yang menunggu dengan tujuan jahat untuk memaksa Yukie membuat keputusan penting dan menghadapi masa lalunya yang tersembunyi.

2. Naruto the Movie 2: Legend Of The Stone Of Gelel (2005)

Urutan nonton film Naruto yang kedua yaitu Naruto the Movie: Legend Of The Stone Of Gelel. Diceritakan bahwa Naruto, Kakashi, Sakura, dan Lee dikirim untuk melindungi seorang pangeran selama perjalanannya keliling dunia dan kembali dengan selamat ke rumahnya di Negara Bulan.

Negara Bulan sangat makmur, sehingga sang pangeran cenderung membeli apapun yang diinginkan hatinya. Selama perjalanannya, pangeran menemukan kelompok sirkus yang menampilkan harimau bertaring tajam yang langka yang ingin dia miliki. Jadi, pangeran membeli seluruh grup sirkus.

Tiba-tiba, misi untuk melindungi pangeran berubah menjadi misi untuk menjaga hewan. Sementara itu, ada tiga ninja misterius yang menggunakan beberapa jutsu menakutkan untuk menyerang tim Naruto. Mengapa mereka menyerang? Apa yang mereka inginkan?

3. Naruto the Movie: Guardians of the Crescent Moon Kingdom (2006)

Naruto, Kakashi, Sakura, dan Lee ditugaskan untuk melindungi Pangeran Hikaru Tsuki dan ayahnya, Michiru, dalam perjalanan mereka kembali ke kerajaan. Ketika karavan Michiru mencapai pelabuhan yang menuju ke Tanah Bulan, Michiru dan Hikaru mengunjungi mantan istri Michiru, Amayo.

Meskipun Amayo senang melihat Hikaru, dia menolak upaya Michiru untuk mereformasi pernikahan mereka. Selama perjalanan ke Tanah Bulan, kapal terjebak dalam badai dan kru dipaksa untuk mengamankan hewan sirkus yang dibawa oleh Hikaru.

Ketika kapal mencapai Tanah Bulan, Naruto dan timnya menemukan jalan-jalan kosong. Ternyata, seorang menteri serakah bernama Shabadaba telah menggulingkan Raja Kakeru dan menguasai Tanah Bulan.

Naruto dan timnya terlibat pertempuran hebat. Akhirnya, mereka menang. Tetapi, Kakashi yang kelelahan karena menggunakan Sharingan yang berlebihan memaksa tim untuk tinggal di Tanah Bulan di mana mereka menikmati liburan sebelum mereka akhirnya pergi untuk kembali ke rumah.

4. Naruto Shippuden The Movie (2007)

Iblis yang pernah hampir menghancurkan dunia, kini dihidupkan kembali oleh seseorang. Untuk mencegah dunia dihancurkan, iblis harus disegel dan satu-satunya orang yang bisa melakukannya adalah gadis kuil bernama Shion dari negara iblis.

Shion memiliki dua kekuatan, yakni menyegel iblis dan memprediksi kematian manusia. Kali ini, misi Naruto adalah untuk menjaga Shion. Namun, dia memprediksi kematian Naruto dan satu-satunya cara untuk menghindarinya adalah menjauh dari Shion.

Meski demikian, Naruto tetap bersikeras menjaga Shion meski hal tersebut kemungkinan besar membuatnya terbunuh.

5. Naruto Shippuden: The Movie - Bonds (2008)

Sekelompok ninja misterius bernama Sora-nin dari Negeri Langit menyerang Konoha. Ini karena Konoha hampir menghancurkan Negara Langit selama Perang Dunia Shinobi terakhir. Sekelompok ninja yang selamat kini mengejar Konoha dan Negara Api untuk membalas dendam.

6. Naruto Shippuden: The Movie 3 - Inheritors of the Will of Fire (2009)

Ninja dengan kemampuan garis keturunan khusus yang memiliki teknik kekkei genkai mulai menghilang dari berbagai negara. Dalang di balik ini awalnya milik Desa Daun dan dengan demikian desa itu dituduh melakukan pengkhianatan.

Negara-negara sekitarnya mulai bersiap untuk perang. Dengan kemarahan dunia di Desa Daun, dapatkah Naruto dan Kakashi mencegah perang ninja besar keempat?

7. Naruto Shippuden the Movie: The Lost Tower (2010)

Naruto, Sakura, Yamato, dan Sai ditugaskan dalam misi untuk menangkap ninja pelarian bernama Mukade. Sesampainya di reruntuhan Kota Loran, mereka menghadapi Mukade yang mencoba mendominasi Dunia Ninja dengan kekuatan Ryūmyaku.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement