11 Menu untuk Acara Malam Tahun Baru Ini Paling Populer

Tifani
Oleh Tifani
15 Desember 2022, 14:22
Ilustrasi Makanan untuk Acara Malam Tahun Baru
Katadata
Ilustrasi Makanan untuk Acara Malam Tahun Baru

Penghujung tahun 2022 akan segera tiba, moment perayaan malam tahun baru yang ditunggu sebagian besar orang juga semakin dekat. Malam pergantian tahun biasanya juga dimanfaatkan untuk berkumpul bersama, keluarga, kerabat, teman, atau orang terkasih.

Merayakan pergantian tahun bersama orang-orang terkasih tentu menjadi agenda malam tahun baru yang menyenangkan. Berbincang bersama dapat dilakukan sambil menikmati beragam makanan yang cocok untuk santapan acara malam tahun baru.

Advertisement

Dikutip dari laman Cookpad.com, berikut beragam menu makanan untuk acara malam tahun baru.

1. Jagung Bakar

Ilustrasi Jagung Bakar Sebagai Menu Bakar-bakar di Malam Tahun Baru
Ilustrasi Jagung Bakar Sebagai Menu untuk Acara Malam Tahun Baru (Katadata)

Jagung bakar menjadi salah satu makanan yang wajib ada saat malam Tahun Baru di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan, beberapa orang menjadikannya sebagai tradisi.

2. Martabak

Acara tahun baru akan lebih lengkap jika menggunakan martabak asin dan manis sebagai menu makanannya. Makanan yang cukup populer di Indonesia ini sangat mudah ditemukan. Bahkan, tidak sulit jika Anda ingin membuatnya sendiri. Martabak umumnya terdiri dari dua jenis, yaitu manis dan asin. Maka, usahakan untuk menyediakan kedua jenisnya agar orang lain lebih leluasa memilih sesuai selera mereka.

3. Pizza

Jika ingin makanan untuk acara tahun baru yang praktis, Anda dapat menyediakan pizza sebagai hidangan utama di malam pergantian tahun nanti. Anda dapat membuatnya sendiri atau membelinya.

Saat ini, Anda dapat memilih berbagai varian rasa pizza sehingga tidak akan bosan memakannya. Pizza bisa menjadi salah satu menu makanan yang ideal, karena hampir semua orang pasti menyukai makanan khas Italia ini.

4. Keripik

Keripik bisa menjadi pilihan makanan untuk acara tahun baru yang tidak membosankan sekaligus menjadi camilan pendamping. Rasa renyah dan gurih dari keripik akan membuat orang seakan tak bisa berhenti mengunyahnya.

Itulah kenapa keripik merupakan ide makanan tahun baru yang wajib ada sebagai pendamping menu lainnya.

5. Gorengan

Gorengan biasa menjadi menu makanan untuk acara tahun baru yang tak terlewatkan. Anda dapat menyiapkan beragam aneka gorengan seperti tahu isi, pisang goreng, bakwan, dan sebagainya. Namun, Anda juga perlu berhati-hati, karena pasalnya kalori gorengan tidak sedikit.

6. Sosis Bakar

Ilustrasi Sosis Bakar Sebagai Menu Bakar-bakar di Malam Tahun Baru
Ilustrasi Sosis Bakar Sebagai Menu untuk Acara Malam Tahun Baru (Katadata)

Selain jagung bakar, sosis bakar juga menjadi salah satu menu makanan tahun baru yang populer dan jarang dilewatkan. Makanan yang satu ini biasanya juga menjadi salah satu pilihan menu dalam pesta barbeque saat acara malam tahun baru. Tusukkan bahan sosis pada tusukan sate, beri bumbu secukupnya lalu bakar dalam panggangan.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement