Garuda Indonesia Kembali Buka Rute Penerbangan Jakarta-Melbourne

Intan Nirmala Sari
9 Oktober 2022, 17:13
Garuda Indonesia
Donang Wahyu|KATADATA

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia akan mengoperasikan kembali rute penerbangan Jakarta - Melbourne, terhitung mulai Minggu (23/10) mendatang. Rute tersebut berlaku juga untuk penerbangan sebaliknya alias PP (pulang-pergi). 

Dibukanya kembali rute Jakarta-Melbourne menjadi bagian perusahaan dalam langkah intensifikasi pemulihan kinerja, dengan maksimalisasi potensi market demand negara Australia. Perusahaan menyebutkan adanya pertumbuhan signifikan untuk permintaan penerbangan rute terkait, di tengah transisi Covid-19 menuju situasi endemi.

Rute Jakarta - Melbourne PP nantinya akan dilayani menggunakan pesawat Airbus A330-300, dengan kapasitas 251 penumpang. Adapun konfigurasi pesawat terdiri dari 36 business class dan 215 economy class, yang beroperasi sebanyak dua kali setiap minggunya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyampaikan, dibukanya kembali rute dari dan menuju Melbourne ini menjadi upaya Garuda Indonesia mengoptimalkan momentum pemulihan ekonomi nasional, khususnya melalui sektor pariwisata.

“Kembali dilayaninya rute penerbangan Jakarta – Melbourne PP ini juga menjadi upaya berkelanjutan Garuda Indonesia  menghadirkan seamless journey bagi pengguna jasa,” kata Irfan dalam keterangan resminya, Minggu (9/10).

Rute Jakarta – Melbourne PP tersebut akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 716 yang akan dilayani setiap Rabu dan Sabtu. Adapun maskapai diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 21:00 LT dan tiba di Melbourne Airport keesokan harinya pukul 07:35 LT.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...