SBY dan Megawati Satu Meja di Jamuan G20, Demokrat: Lupakan Masa Lalu

Ade Rosman
16 November 2022, 13:13
SBY Megawati
ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Fikri Yusuf/wsj.
Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong (kanan) berbincang dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono saat menghadiri acara Welcoming Dinner and Cultural Performance KTT G20 2022 di kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali, Selasa (15/11/2022).

Anggota Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat Syarief Hasan angkat suara soal momen Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) duduk bersama dalam rangkaian acara gala dinner KTT G20 di Bali, Selasa (15/11) malam. Syarief mengatakan tidak ada yang perlu dipertanyakan perihal momen tersebut, karena merupakan arahan dari panitia acara.

"Saya pikir itu kalau satu meja itu karena protokol panitia kan begitu. Jadi tidaklah sesuatu yang perlu dipertanyakan, iya kan. Karena itu kan ramai-ramai ya," kata Syarief di Kompleks Parlemen, Rabu (16/11).

Ia mengatakan, dalam pertemuan tersebut hanya membicarakan hal-hal ringan. Hal itu sesuai dengan tema jamuan makan malam yang bernuansa silaturahmi dan keakraban. 

Menurut Syarief tidak ada yang istimewa dengan perjumpaan antara Megawati dan SBy tersebut. Lagipula, ia mengatakan ketegangan hubungan antara kedua mantan presiden itu hanyalah bagian dari dinamika politik di masa lalu. 

“Ya saya pikir sih yang dulu, yang lewat ya sudah lah, lewat. Kalau memang ada, ya, tidak perlu diangkat lagi, yang penting ke depannya lebih baik," ujar Syarief.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...