Airlangga Hartarto Bocorkan Kode Partai yang Akan Gabung KIB

Ade Rosman
1 Desember 2022, 10:50
KIB
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/hp.
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri), bertumpu tangan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono (kanan) pada pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengisyaratkan adanya partai politik berwarna biru-putih-merah yang akan bergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Saat ini koalisi baru beranggotakan tiga partai yaitu Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), serta Partai Amanat Nasional (PAN).

Advertisement

Airlangga mengungkapkan hal tersebut seusai jamuan makan malam bersama ketua umum dari partai-partai di KIB, yaitu Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, dan Plt Ketua Umum DPP PPP Muhammad Mardiono, di Jakarta, Rabu (30/11). Pada acara tersebut, ia menggambarkan warna dari parpol yang akan bergabung dalam KIB sama dengan warna bola Piala Dunia 2022 yang terdiri dari campuran warna biru, merah, dan putih.

"Jadi warnanya tidak jauh dari yang ada di bola ini," kata Airlangga, dikutip dari Antara, Kamis (1/12). 

Selain itu, ia juga mengatakan parpol yang akan bergabung tersebut memiliki warna sama dengan nuansa pakaian yang sering dikenakan oleh Presiden Joko Widodo. Warna itu juga sama dengan baju yang sedang dikenakan oleh Zulhas pada pertemuan tersebut, yaitu biru.

"Tentu warnanya ada yang dipakai oleh kawan kita di sini (Zulhas), dan juga ada juga yang warnanya ada nuansa pakaian yang sering dipakai Bapak Presiden, yang bagian dari bola itu juga," kata Airlangga.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement