Ridwan Kamil Tunggu Pengumuman Airlangga Tanda Resmi Gabung Golkar

Ira Guslina Sufa
18 Januari 2023, 05:30
Ridwan Kamil
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/nym.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (ketiga kiri) bersama Walikota Depok Mohammad Idris (kedua kiri) meninjau Underpass Dewi Sartika usai peresmian di Depok, Jawa Barat, Selasa (17/1/2023).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan rencananya untuk bergabung dengan Partai Golkar. Rencana itu disampaikan Ridwan saat meresmikan underpass Dewi Sartika, Kota Depok, Jawa Barat pada Selasa (17/1). 

Kepada wartawan, gubernur yang biasa disapa RK itu menyebutkan pengumuman resmi bergabungnya ia dengan Partai Golkar akan disampaikan secara resmi dalam waktu dekat. Berdasarkan informasi dari salah satu politikus Golkar, ada kemungkinan bergabungnya Ridwan Kamil akan diumumkan pada Rabu (18/1) sore. 

Sebelumnya, Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Dave Laksono mengatakan RK telah resmi menjadi kader Partai Golkar lewat organisasi kemasyarakatan Kosgoro. Kosgoro merupakan satu dari beberapa organisasi masyarakat yang mendirikan Partai Golkar. 

Menurut Dave, masuknya Ridwan dalam Kosgoro secara tidak langsung menunjukkan ia telah menjadi keluarga besar Partai Golkar.  Di Kosgoro, Ridwan mendapat posisi sebagai salah satu  penasihat. 

"Sudah masuk Golkar lewat Kosgoro, tinggal sekarang masalah penempatan beliau dan nanti akan diumumkan pada waktunya oleh ketua [Airlangga Hartarto]," kata Dave seperti dikutip dari Antara pada Selasa  (17/1). 

Halaman:
Reporter: Antara, Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...