Narji Cagur Resmi Jadi Caleg PKS, Incar Komisi Olahraga dan Pertanian

Ade Rosman
8 Mei 2023, 16:20
PKS
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.
Komedian yang juga kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sunarji alias Narji menyapa awak media saat mengikuti pendaftaran bakal calon anggota DPR ke Kantor KPU, Jakarta, Senin (8/5/2023).

Komedian Sunarji atau yang biasa dikenal dengan nama panggung Narji mendaftar sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pentolan grup komedi Cagur tersebut mengatakan dirinya menargetkan masuk ke Komisi yang melingkupi bidang olahraga atau Pertanian.

"Saya kalau ditanya mau komisi berapa, ya, membidangi olahraga atau pertanian. Itu saja," kata Narji kepada wartawan di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (8/5).

Advertisement

Pada pemilu 2024 Narji maju di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah 10. Ia mengaku, di dapilnya tersebut, bidang pertanian tidak terlalu dilirik oleh generasi muda. Banyak pemuda yang memilih merantau ke Jakarta dibanding membuka usaha di daerah.  Hal tersebut membuat Narji merasa perlu  memberikan perhatian pada persoalan pertanian.

"Pertanian di sana anak mudanya seolah-olah di kampungnya tak ada tempat rezeki," kata Narji.

Ia mengatakan, masih banyak ditemukan pemuda yang kesulitan mencari kerja di daerahnya. Padahal menurut dia produktivitas bisa diciptakan dengan inovasi. 

"Ingin membangun anak-anak milenial di sana, menciptakan usaha kreatif di sana, UMKM, kreativitas olahraga di kampung," kata Narji. 

Selain itu, ia juga juga menyayangkan, banyaknya lapangan sepak bola di daerahnya yang tidak terpakai. Padahal menurut dia ada banyak kegiatan positif yang diinisiasi di setiap daerah. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement