Puan Tawarkan Kaesang Masuk PDIP, Bakal Didukung Maju Pilkada Depok

Ira Guslina Sufa
7 Juni 2023, 07:37
Kaesang
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/rwa.
Ketua Bidang Politik dan Keamanan PDI Perjuangan Puan Maharani di Palembang, Jumat (3/3/2023).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Puan Maharani bakal mengajak putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, bergabung menjadi kader partai berlambang banteng, Menurut Puan ajakan itu akan ia sampaikan langsung kepada Kaesang dalam waktu dekat. 

“Nanti saya tanya Mas Kaesang, berminat atau enggak masuk PDI Perjuangan,” ujar Puan di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6).

Tidak hanya mengajak Kaesang bergabung ke PDIP, Puan mengatakan tidak tertutup kemungkinan PDIP juga akan mengusung Kaesang untuk dicalonkan sebagai wali kota Depok, Jawa Barat. Kaesang sendiri meski belum secara tegas mengatakan kesiapan namun sudah memberi sinyal untuk maju di Pilkada. 

"Ya nanti dilihat dulu, mungkin deklarasi segera," ujar Kaesang saat ditemui di BSD City, Tangerang Selatan, Rabu (31/5).

Menurut Puan, bagi PDIP pencalonan Kaesang menjadi wali kota Depok sangat terbuka. Partai akan melakukan pembicaraan lanjutan bila nantinya Kaesang serius ingin maju. 

“Untuk Kaesang, Mas Kaesang boleh juga, ya, di Depok. Nanti PDI Perjuangan pertimbangkan, kan Pilkadanya masih 2024,” tutur Puan. 

Baliho Bertebaran

Baliho yang memuat foto dan bertuliskan dukungan kepada Kaesang Pangarep maju sebagai calon Walikota Depok pada pemilihan kepala daerah 2024 ramai menjadi perbincangan. Baliho yang dipasang di sejumlah ruas jalan utama Kota Depok itu dipasang oleh Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia.  

“Sebagai dukungan dan bentuk keseriusan DPD PSI Kota Depok mencalonkan Mas Kaesang Pangarep di Pilkada 2024,” ujar Ketua DPD PSI Kota Depok Sigit Widodo seperti dikutip, Rabu (31/5).  

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...