6 Destinasi Wisata di Vietnam yang Menarik Dikunjungi

Ghina Aulia
11 Maret 2024, 10:20
Destinasi wisata di Vietnam
Unsplash
Ilustrasi, Da Nang, salah satu destinasi wisata di Vietnam.
Button AI Summarize

Vietnam merupakan salah satu negara di kawasan Asia Tenggara yang memiliki keindahan alam. Tak jarang wisatawan mengunjunginya di waktu libur. Selain itu, negara ini juga dikenal sebagai negara dengan biaya liburan yang relatif murah. Khususnya bagi turis dari Eropa dan Amerika Serikat (AS).

Negara dengan luas 331.690 kilometer persegi (km2) ini menyediakan berbagai destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi. Destinasi wisata di Vietnam menarik untuk dikunjungi karena negara ini menawarkan pengalaman yang beragam dan memikat bagi para wisatawan.

Dengan warisan sejarah yang kaya, keindahan alamnya yang memikat, serta kuliner khas Vietnam yang memanjakan lidah, membuat Vietnam layak dilirik sebagai salah satu destinasi wisata.

Rekomendasi Destinasi Wisata di Vietnam

Berikut ini beberapa rekomendasi destinasi wisata di Vietnam yang bisa dijadikan pertimbangan.

1. Kota Hanoi

Ha Noi
Destinasi wisata di Vietnam (Unsplash)

Hanoi merupakan ibu kota Vietnam yang terkenal dengan berbagai ikon wisata. Melansir Holidify, Hanoi juga dikenal dengan sebutan Paris di Timur. Di kawasan Utara terdapat Sungai Merah yang mengelilingi pusat kota.

Menariknya juga, Hanoi dikenal sebagai kawasan dengan peleburan masyarakat dari berbagai budaya. Di antaranya yaitu Asia Tenggara, Cina, hingga Prancis.

Diketahui bahwa Hanoi terbagi atas dua area utama. Pertama yaitu The Old Quarter yang berlokasi di sekitar Danau Hoan Kiem, wilayah ini terkenal memiliki gang-gang sempit dan bangunan tua yang kaya akan sejarah. Sementara French Quarter berada di kawasan Selatan dengan pasar dan toko tradisional yang autentik.

2. Kota Ho Chi Minh

Ho Chi Minh
Destinasi wisata di Vietnam (Unsplash)

Destinasi wisata di Vietnam yang kedua adalah Kota Ho Chi Minh yang letaknya kurang lebih 1.700 km. Kawasan ini memiliki berbagai situs sejarah yang bisa dikunjungi.

Diketahui bahwa Ho Chi Minh merupakan salah satu pusat kota dari Vietnam. Berbagai sumber menyebutkan bahwa salah satu kota dengan Produk Domestik Nasional (PDB) terbesar yang menopang perekonomian negara.

Salah satu destinasi yang patut dipertimbangkan adalah Ben Thanh Market yang terletak di Distrik 1 Kota Ho Chi Minh. Pengunjung dapat menikmati hidangan lokal yang lezat seperti pho, banh mi, lumpia, dan buah-buahan tropis segar. Kios-kios makanan menawarkan pengalaman kuliner otentik.

3. Halong Bay

Halong Bay
Destinasi wisata di Vietnam (Unsplash)

Halong Bay atau Teluk Ha Long merupakan destinasi wisata di Vietnam yang memiliki pemandangan alam indah. Terdapat bebatuan besar di sepanjang teluk dan air berwarna hijau.

Cocok untuk Anda yang gemar berwisata alam, pihak setempat menyediakan perahu yang bisa disewa. Termasuk pemandu wisata yang bisa mensosialisasikan makna dari tiap-tiap sudut Halong Bay.

Halaman:
Editor: Agung

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...