Jusuf Hamka Tunggu Permintaan Maaf Staf Khusus Sri Mulyani hingga Rabu

Lona Olavia
16 Juni 2023, 11:29
Jusuf Hamka Tunggu Permintaan Maaf Staf Khusus Sri Mulyani hingga Rabu
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.
Pengusaha Jusuf Hamka berada di mobil usai melakukan pertemuan dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Selasa (13/6/2023). Pertemuan tersebut dalam rangka membahas polemik utang pemerintah yang belum dibayarkan sebesar Rp179 miliar kepada perusahaan milik Jusuf Hamka yaitu PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. (CMNP).

Pemilik PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) Jusuf Hamka menunggu permintaan maaf Staf Khusus Menteri Keuangan bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo atas pencemaran nama baik. Jika hal tersebut tidak dilakukan paling lambat Rabu depan, maka pengusaha jalan tol tersebut akan melayangkan gugatan hukum terhadap salah satu staf khusus Sri Mulyani tersebut.

“Kalau Pak Prastowo tidak minta maaf dan mengakui bahwa dia salah, maka kami akan layangkan gugatan. Kami tunggu sampai Rabu depan. Dia harus sampaikan surat permintaan maaf secara resmi dan disampaikan secara terbuka, karena sebelumnya juga dia nge-tweet yang isinya tidak benar,” ucap pengacara Jusuf Hamka, Maqdir Ismail kepada Katadata.co.id, Jumat (16/6).

Menurut Maqdir, apa yang dikatakan Yustinus Prastowo bahwa saham CMNP masih terkait dengan keluarga Cendana tidaklah benar. Lalu perkataan Yustinus soal Jusuf Hamka memiliki utang Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) sebesar Rp 775 miliar juga ditampiknya.

“Pak Prastowo harus menyatakan dia salah infonya. Kalau tidak tahu jangan ngebulet yang tidak-tidak. Dia harusnya tidak boleh bicara sembarangan, apalagi beliau pejabat negara,” katanya.

Lebih lanjut Maqdir mengatakan bahwa Jusuf Hamka sudah mengirim surat terkait piutang tersebut sejak tahun 2017 ke Kementerian Keuangan. Namun baru ditanggapi pada tahun 2021. Di mana isinya tidak mau membayar piutang yang ditagihkan tersebut.

Gugatan itu seiring restu dari pemegang saham CMNP yang diperoleh usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa perseroan Kamis (15/6).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...