Indonesia Kembali Terima 482 Ribu Dosis AstraZeneca dari COVAX

Image title
Oleh Maesaroh
20 Desember 2021, 20:09
 AstraZeneca, vaksin, vaksin corona
Kominfo
Kedatangan vaksin AstraZeneca di Bandara Soekarno Hatta, Senin (20/12)

Indonesia kembali menerima donasi  482.000 vaksin corona AstraZeneca, pada hari ini, Senin (20/12), dari fasilitas COVAX. 

"Lancarnya kedatangan vaksin, membuat upaya percepatan dan perluasan program vaksinasi jadi lebih optimal," ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemenkominfo Usman Kansong, dalam siaran pers, Senin (20/12/2021).

Usman menambahkan vaksin yang baru datang tersebut akan langsung secepatnya didistribusikan ke berbagai daerah di Indonesia.

Hal itu dilakukan  agar program penyuntikan vaksin berjalan lancar dan lebih cepat.

 Selain menjamin ketersediaan stok vaksin dan upaya percepatan vaksinasi, pemerintah juga terus memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya bagi yang masih ragu dan enggan untuk divaksinasi.

Dia menegaskan, vaksinasi menjadi pelindung terhadap ancaman virus Covid-19 yang terus bermutasi.

Vaksinasi tidak hanya menjadi salah satu kunci untuk melindungi diri dan bangsa dari ancaman Covid-19 tetapi juga tercapainya herd immunity.

"Program vaksinasi sudah berlangsung hampir setahun, dan kita telah berada di jalur yang tepat dengan terus mengamankan stok vaksin untuk kebutuhan penduduk Indonesia," tuturnya.

Usman meminta masyarakat untuk segera lakukan vaksinasi, supaya terlindungi dan mengurangi risiko sakit berat jika terpapar Covid-19.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...