Bertolak ke Sumut, Jokowi Resmikan Jalan dan Pelabuhan Hingga Beri BLT

Rizky Alika
2 Februari 2022, 09:03
Jokowi, pelabuhan
BKIP Kementerian Perhubungan
Pelabuhan di wilayah Danau Toba yang akan diresmikan Jokowi hari ini

Presiden Joko Widodo, atau Jokowi, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Utara, Rabu (2/2). Kepala Negara bakal meresmikan jalan bypass Balige dan Pelabuhan Ajibata, Toba dalam kunjungan tersebut.

Mengutip dari keterangan pers Sekretariat Presiden, Jokowi lepas landas dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.00 WIB.

Advertisement

Setibanya di Bandar Udara Internasional Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Toba untuk meninjau dan meresmikan jalan bypass Balige.

Sebagai informasi, pembangunan Balige Bypass (Tambunan-Hinalang) merupakan usulan Pemerintah Kabupaten Tobasa guna mengurangi kemacetan yang terjadi di Kota Balige sepanjang 9,7 km.

 Setelah itu, Mantan Wali Kota Solo itu kemudian bakal menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang di Pasar Porsea, Kabupaten Toba.

Selepas itu, Presiden akan meninjau dan meresmikan penataan Kawasan Pantai Bebas Parapat dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Parapat di Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun.

Kemudian, Jokowi akan menuju Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba, untuk meresmikan pelabuhan tersebut.

Ia juga akan meresmikan enam pelabuhan lainnya dan empat kapal motor penumpang (KMP) sebelum lepas sauh menuju Kabupaten Samosir dengan menggunakan kapal feri.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Maesaroh
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement