BNI Gandeng TradeBeyond Limited, Carikan Pembeli Produk Indonesia

Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Riset dan Publikasi
22 Februari 2022, 15:30
BNI-Beyond
BNI
(Ki-ka) Konsul Jenderal Republik Indonesia di Hong Kong Ricky Suhendar, dan Direktur Treasury dan Internasional BNI Henry Panjaitan bersama pada pembicara sebelum acara Penandatanganan Kerja Sama BNI dan TradeBeyond Limited yang diadakan secara virtual, Selasa (22/2/2022). Dengan karja sama ini, BNI berharap menjadi momentum peningkatan ekspor nasional.

Mengawali 2022, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) terus melakukan ekspansi kinerja bisnis internasional. Dengan mandat sebagai bank global Indonesia, BNI menggandeng TradeBeyond Limited, satu platform digital e-commerce terbesar di Hong Kong.

Kerja sama ini diharapkan menjadi momentum peningkatan ekspor lantaran platform ini menampilkan produk-produk dari seluruh dunia dan menghubungkan dengan para pembeli dari berbagai negara.

Penandatanganan ini dilakukan oleh General Manager BNI Hong Kong Endah Tjahyani dengan Direktur Keuangan dan Personalia TradeBeyond Limited, Amy Lam dalam acara webinar Diaspora Trade Talk Series – BNI Hong Kong secara online.

Prosesi penandatanganan kerja sama ini disaksikan oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Hong Kong Ricky Suhendar serta seluruh peserta webinar dari berbagai institusi dan komunitas yang tersebar di negara-negara seperti Hong Kong, China, Taiwan dan Macao pada hari Selasa, 22 Februari 2022.

Direktur Treasury dan Internasional BNI Henry Panjaitan menuturkan perseroan selalu berupaya proaktif untuk terus meningkatkan kinerja bisnis global.

Selain karena mandat dari pemerintah, bisnis global memiliki potensi yang sangat besar bagi pelaku usaha korporasi sekaligus UMKM untuk meningkatkan akselerasi bisnis.

Kerja sama strategis antara BNI Cabang Hong Kong dengan TradeBeyond Limited ini, kata dia, merupakan salah satu wujud komitmen BNI untuk berperan aktif dan terus mendukung UMKM Indonesia go global

“Dengan memanfaatkan platform digital e-commerce dalam memasarkan produk sekaligus mempertemukan buyer di luar negeri,” ujarnya.

Henry memaparkan melalui platform digital e-commerce ini diharapkan dapat mendorong ekspor dari pemasok Indonesia untuk kategori Seni Hias dan Kerajinan seperti peralatan rumah tangga, perabotan dan dekorasi rumah.

Lalu ada juga kategori hadiah, mainan, permainan, dan peralatan medis. Manufaktur Indonesia ini akan terhubung langsung ke pengecer dan pembeli luar negeri melalui portal dan aplikasi TradeBeyond.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...