Dian Sastro hingga Nicholas Saputra Gabung di Jagat Sinema Bumilangit

Pingit Aria
18 Agustus 2019, 18:37
Pengenalan karakter Dian Sastrowardoyo sebagai Dewi Api di Jagat SInema Bumilangit, Minggu (18/8).
Instagram/@therealdisastr
Pengenalan karakter Dian Sastrowardoyo sebagai Dewi Api di Jagat SInema Bumilangit, Minggu (18/8).

Bumilangit Studios resmi meluncurkan Jagat Sinema Bumilangit jilid I yang menjadi semesta bagi cerita pahlawan adaptasi komik lokal. Rumah produksi ini sekaligus memperkenalkan sejumlah aktor dan aktris yang akan membintangi film-filmnya.

Gundala yang diperankan Abimana Aryasatya akan menjadi jagoan pertama Jagat Sinema Bumilangit yang tayang mulai 29 Agustus 2019. Emiten media penyiaran PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) turut membenamkan modal untuk film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini.

Dalam cerita Gundala juga ada aktor Bront Palarae sebagai Pengkor dan Lukman Sardi sebagai Ridwan Bahri.

Joko Anwar yang juga menjadi Produser Kreatif Jagat Sinema Bumilangit menyatakan, ada tujuh film setelah Gundala yang akan dirilis dalam lima tahun ke depan. "Film-film tersebut adalah Sri Asih, Godam dan Tira, Si Buta dari Gua Hantu, Patriot Taruna, Mandala, Gundala Putra Petir (sekuel Gundala), dan Patriot," kata Joko di Plaza Senayan, Jakarta, Minggu (18/8).

(Baca: Setidaknya 2 Film Indonesia Diprediksi Masuk Box Office Agustus)

Di antara aktor yang bergabung dengan jagat sinema Bumilangit adalah Chicco Jerikho bakal memerankan Godam. Kemudian, Pevita Pearce sebagai Sri Asih, Chelsea Islan sebaga Tira, Tara Basro sebagai Merpati, Asmara Abigail sebagai Desti Nikita, dan Hannah Al Rashid sebagai Camar. 

Ada pula Daniel Adnan sebagai Tanto Ginanjar, Kelly Tandiono sebagai Bidadari Mata Elang, Joe Taslim sebagai Mandala, Vanesha Prescilia sebagai Cempaka, Della Dartyan sebagai Nila Umaya, dan Ario Bayu sebagai Gani Zulham. 

Sementara aktris muda Tatjana Saphira akan berperan sebagai Mustika Sang Kolektor, Zara JKT48 sebagai Virgo, Dian Sastrowardoyo sebagai Dewi Api, dan Nicholas Saputra sebagai Aquanus. 

(Baca: Setelah Gundala, Joko Anwar Perkenalkan Perempuan Tanah Jahanam)

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...