Bank Mandiri Dorong Transaksi Kartu Kredit untuk Wisata

Tak hanya di dalam negeri, transaksi penggunaan kartu kredit Mandiri dalam perjalanan ke luar negeri pun terus tumbuh.
Image title
2 Maret 2019, 12:00
Bank Mandiri
KATADATA
Bank Mandiri

Bank Mandiri mendorong transaksi kartu kredit di sektor wisata. Meski saat ini porsi penggunaan kartu kredit untuk perjalanan ditaksir masih di kisaran 10-15 persen, namun jumlahnya terus meningkat.

Tak hanya di dalam negeri, transaksi penggunaan kartu kredit Mandiri dalam perjalanan ke luar negeri pun terus tumbuh.

Senior Vice President (SVP) Credit Card Group Bank Mandiri Vira Widiyasari menyatakan, salah satu negara yang paling banyak menyumbang transaksi adalah Jepang. Hal tersebut terbukti dari meningkatnya jumlah transaksi kartu Mandiri di Jepang sebesar 37 persen pada tahun 2018.

(Baca: Pengembangan Industri Wisata 4.0 Tarik Turis Milenial)

“Travel merupakan kontribusi yang bagus. Kami ingin memberikan penawaran terbaik bagi para nasabah,” kata Vira dalam pembukaan Japan Travel Fair di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, (1/3).

Japan Travel Fair merupakan hasil kerja sama Bank Mandiri dengan Japan National Tourism Organization (JNTO). Pameran Wisata ini digelar hingga 3 Maret 2019 mendatang.

Sementara itu, Executive Director JNTO Jakarta Izumi Amano mengatakan Japan Travel Fair 2019 akan memperkenalkan sejumlah daerah wisata alternatif di Jepang untuk wisatawan Indonesia. Kegiatan Japan Travel Fair 2019 ini didukung oleh 22 agen perjalanan, lima maskapai penerbangan dan beberapa partner pendukung lainnya.

“Jepang menawarkan beragam destinasi seperti kuil, pantai, pegunungan, bunga sakura, museum, area ski. Ada juga 47 prefektur di Jepang,” kata Izumi.

(Baca: Garap Wisata Halal di Mandalika, Investor Qatar Kucurkan Rp 7 Triliun)

Bagi calon wisatawan yang bertransaksi menggunakan Mandiri Kartu Kredit maupun Mandiri Debit dapat memperoleh keuntungan tambahan. Di antaranya tiket dengan harga spesial dengan cashback hingga Rp 5 juta, cicilan 0% hingga 12 bulan, diskon hingga 50% dengan fiestapoin, program #semuadapatbonus, Lelang Fiestapoin dengan Tiket Pulang-Pergi (PP) ke Jepang dan beragam penawaran menarik lainnya.

Reporter: Rizka Gusti Anggraini
Editor: Pingit Aria

Video Pilihan

Artikel Terkait