Traveloka Buka Fasilitas Riset dan Teknologi di India

India menandai ekspansi Traveloka yang ke-6, setelah Thailand, Malaysia, Singapore, Vietnam, dan Filipina.
Desy Setyowati
29 Januari 2019, 12:12
Traveloka
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Chief Marketing Officer Traveloka Dannis Muhammad (kanan) bersama Chief Executive Officer Futbal Momentum Asia (FMA) David Khim melakukan sesi foto usai memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (1/3).

Traveloka membuka fasilitas riset, teknologi, dan pengembangan di Bangalore, India. Unit usaha tersebut dinamai Traveloka India Pvt. Ltd.

Vice President Engineering Traveloka Prashant Verma mengatakan, kantor baru ini memainkan peranan yang sangat penting untuk mengembangkan inovasi teknologi di Traveloka. Kantor ini pun dilengkapi dengan fasilitas dan infrastruktur mumpuni.

Fasilitas ini juga akan didukung tim engineer di India dan internasional. "Kami mendorong para engineer untuk terus memberikan ide-ide dan gagasan terbaik untuk membantu menyelesaikan masalah pengguna kami dengan teknologi,” ujar Verma dalam siaran pers, Selasa (29/1).

Tim di kantor tersebut menyiapkan platform dan produk, yang bisa terus memberikan pengalaman dan engagement bagi pengguna Traveloka. Mereka juga berperan untuk membangun fitur baru yang dibutuhkan oleh perusahaan, supaya Traveloka bisa menjadi agen tiket online bertaraf internasional.

(Baca juga: Traveloka Dikabarkan Akuisisi Pegipegi Lewat SPV di Singapura)

Traveloka Bangalore berlokasi di Embassy TechVillage, Devarabisanahalli, Bangalore, India. "Saya sangat bangga dengan kesempatan yang diberikan Traveloka kepada saya, untuk membantu menyiapkan organisasi engineer yang berskala dunia, di Traveloka Bangalore," kata Verma.

Fasilitas riset, teknologi dan pengembangan Traveloka ini merupakan yang kedua dibangun di luar negeri, setelah Singapura.  Sementara, India diketahui sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan teknologi tercepat di dunia

Traveloka Bangalore ini pun resmi beroperasi sejak awal 2019. Traveloka juga telah membangun tim yaitu lebih dari 60 engineer muda. India menandai ekspansi Traveloka yang ke-6, setelah Thailand, Malaysia, Singapore, Vietnam, dan Filipina.

Adapun peresmian ini dihadiri oleh Co-Founder & Chief Executive Officer (CEO) Traveloka Ferry Unardi dan beberapa perwakilan Senior Executives dari kantor pusat di Jakarta. Secara total, Traveloka telah mempekerjakan lebih dari 500 engineer dari seluruh dunia.

(Baca juga: Empat Unicorn Dorong Pertumbuhan Tiga Sektor Industri Indonesia)

 

Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria

Video Pilihan

Artikel Terkait