Fintech Agregator Cermati Targetkan 8 Juta Pengunjung Bulanan

Desy Setyowati
28 Januari 2019, 17:37
Telaah - Fintech
rawpixel/123rf

Startup financial technology (fintech) aggregator Cermati menargetkan 8 juta pengunjung bulanan pada akhir 2019. Cermati pun akan menggandeng lebih banyak mitra perusahaan atau lembaga keuangan untuk menambah jenis produk yang dapat ditawarkannya.

Cermati sudah menggaet 60 kemitraan sejak berdiri pada April 2015. "Tahun ini, semoga kami bisa mencapai 80-100 kemitraan," kata Co-Founder Cermati Andhy Koesnandar di Restoran Tesate, Jakarta, Senin (28/1).

Melalui kemitraan ini, Cermati bisa memperbanyak produk yang ditawarkan di platform-nya. Saat ini, Cermati memiliki lima kategori produk yakni pinjaman; kartu kredit; asuransi; simpanan; dan, uang elektronik (e-money).

(Baca: Potensi Bisnis Cermati, Startup Fintech Koleksi Terbaru Grup Djarum)

Di platform cermati, pengguna bisa membandingkan berbagai produk keuangan dari penyedia jasa yang bekerja sama. Selain menyajikan fitur pembanding dan simulasi produk keuangan, Cermati rutin merilis artikel seputar produk keuangan.

Setiap bulannya, Cermati mencatat ada sekitar 5-6 juta pengunjung ke platform-nya. Andhy menargetkan, jumlah pengunjung ini meningkat sekitar 50% menjadi 8 juta per bulan pada 2019. "Caranya, dengan memperbanyak kemitraan tahun ini," kata dia.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...