Grab Rintis Marketplace Asuransi Digital di Asia Tenggara

ZhongAn Technologies International Group Limited dan Grab Holdings Inc bekerja sama dengan membentuk joint venture marketplace asuransi digital di Asia Tenggara. Dengan begitu, konsumen bisa lebih mudah mendapat produk asuransi dari aplikasi Grab.
ZhongAn Technologies International Group Limited merupakan anak usaha dari perusahaan asuransi berbasis digital pertama di Tiongkok, ZhongAn Online P&C Insurance Co., Ltd. "Peluncuran platform asuransi ini bagian dari komitmen kami untuk menjadi everyday superapp terkemuka di Asia Tenggara," ujar President of Grab Ming Maa dalam siaran pers, Rabu (16/1).
Platform asuransi digital ini akan diluncurkan di Singapura pada paruh pertama 2019. Baru kemudian, platform diluncurkan di negara lain di Asia Tenggara. Ia berharap, kehadiran platform ini bisa membuka akses produk asuransi bagi masyarakat yang termasuk dalam kategori uninsured dan underinsured.
Sebab, produk-produk asuransi bisa didapat dari aplikasi Grab, tanpa perlu agen. Kerja sama ini pun menjembatani permasalahan yang kerap ditemui masyarakat dalam mencari produk asuransi yang tepat, premi yang kurang terjangkau, serta pilihan pembayaran yang dipotong secara otomatis melalui GrabPay atau mitra pembayaran lainnya.
(Baca: Grab Dukung Rencana Kemenhub Atur Ojek Online)
"Dengan lebih dari 130 juta unduhan aplikasi Grab di Asia Tenggara dan kehadiran kami di 336 kota, pengetahuan mendalam kami mengenai perilaku dan kebutuhan pelanggan memungkinkan kami untuk menyediakan produk asuransi inovatif yang memberikan nilai lebih bagi pelanggan kami," kata Maa.