Garuda Jadi Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia Versi OAG Flightview

Garuda akan berupaya mempertahankan ketepatan waktu penerbangannya pada musim mudik 2019.
Image title
Oleh Fariha Sulmaihati
11 Mei 2019, 20:46
Pesawat Garuda di Hangar GMF,  Tanggerang,  Banten (2/3). Saat ini Garuda Indonesia mengoperasi 24 pesawat berbadan lebar Aibus A330 sementara unit biaya rendahnya Citilink mengoperasikan 51 unit A320. 
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Pesawat Garuda di Hangar GMF,  Tanggerang,  Banten (2/3). Saat ini Garuda Indonesia mengoperasi 24 pesawat berbadan lebar Aibus A330 sementara unit biaya rendahnya Citilink mengoperasikan 51 unit A320. 

Garuda Indonesia kembali mempertahankan capian ketepatan waktu terbaik di dunia pada April 2019, yaitu sebesar 95,5%. Catatan ini menurut lembaga pemeringkat On Time Performance (OTP) independen Official Airline Guide atau OAG Flightview

Garuda memenangkan penghargaan untuk kategori maskapai internasional yang memiliki lebih dari 10 ribu penerbangan. Garuda menjadi satu-satunya maskapai Asia yang berhasil mempertahankan predikat tersebut selama lima bulan berturut-turut sejak Desember tahun lalu.

Direktur Operasi Garuda Indonesia Bambang Adisurya Angkasa mengatakan, keberhasilan ini menjadi tantangan bagi perusahaan, apalagi memasuki musim puncak Hari Raya Idul Fitri.

(Baca: Kisruh Laporan Keuangan Garuda, BEI Minta Masukan Ikatan Akuntan)

Untuk mempertahankan predikat tersebut, maskapai saat ini mempersiapkan secara matang untuk optimalisasi OTP melalui layanan operasional serta koordinasi intensif kepada para pihak kebandarudaraan. "Ini untuk menjaga komitmen kami dalam memberikan layanan standar internasional bintang lima," ujarnya, dalam siaran pers, Sabtu (11/5).

Menurutnya, Garuda terus menjaga performa OTP melalui pengecekan seluruh operasional penerbangan. "kami optimistis peak season Lebaran ini akan berjalan aman, tepat waktu, dan nyaman," kata dia.

Adapun keberhasilan pencapaian terbaik OTP merupakan hasil kerja sama seluruh lini operasional Garuda untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. "Kami juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengguna jasa yang turut mendukung kelancaran dan ketepatan waktu penerbangan," ujarnya.

Reporter: Fariha Sulmaihati

Video Pilihan

Artikel Terkait