Pilihan Rest Area Jalan Tol Palimanan - Kanci

Siti Nur Aeni
22 Juni 2021, 12:30
Pilihan Rest Area Jalan Tol Palimanan - Kanci
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.
Fasilitas di Rest Area Jalan Tol

Banyak cara yang bisa dipilih ketika hendak bepergian jauh ke luar kota atau bahkan luar provinsi. Anda bisa menggunakan moda transportasi umum atau transportasi pribadi seperti mobil.

Ketika keluar menggunakan mobil, kemungkinan besar Anda akan memilih jalan bebas hambatan atau tol dibandingkan dengan jalan alternatif. Selain lebih cepat, jalan tol lebih nyaman. Jalan tol yang biasa dilewati pengendara roda empat menuju beberapa daerah di Pulau Jawa yakni Jalan Tol Palimanan -  Kanci.

Mengenal Jalan Tol Palimanan - Kanci

Jalan tol menjadi bagian penting dalam perjalanan jarak jauh terutama untuk yang menggunakan kendaraan roda empat. Salah satu jalur yang ramai dilewati yaitu Jalan Tol Palimanan - Kanci atau sering disebut juga sebagai Jalan Tol Palikanci. Dari informasi di website resmi Jasa Marga, jalan tol ini sudah beroperasi sejak 1997 dengan panjang 26,3 kilo meter dan saat ini memiliki 2 x 2 lajur.

Tol Palikanci merupakan bagian dari jalan tol trans Jawa yang sejak lama digarap pemerintah. Tol ini terhubung langsung dengan jalan tol lain yakni jalan Tol Kanci - Pejagan. Kehadiran jalan tol ini semakin mempermudah transportasi terutama yang hendak menuju wilayah Cirebon dan sekitarnya, karena tak perlu lagi melewati Kota Cirebon  sehingga menghemat waktu dan biaya perjalanan.

Fasilitas yang ada di jalan tol ini cukup memadai. Ada sistem kamera pengawas atau CCTV selama 24 jam non-stop. Ketika terjadi hal-hal yang tidak diharapkan maka akan ada rekaman digital yang bisa menjadi bukti. Jalan Tol Palimanan - Kanci juga dilengkapi dengan rest area yang dapat menjadi tempat rehat sejenak.

Rest Area Jalan Tol Palimanan - Kanci

Rest area menjadi salah satu bagian penting dalam jalan tol. Tempat ini bukan hanya untuk beristirahat saja. Banyak rest area yang kemudian didesain semenarik mungkin sehingga sering kali dijadikan tempat wisata.

Sejumlah rest area dapat anda singgahi ketika melewati jalan tol ini. Berikut beberapa rest area yang ada di  Jalan Tol Palikanci.

Halaman:
Editor: Redaksi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...