10 Nama Bayi Laki-Laki Islami Lahir Bulan Desember Bermakna Indah

Siti Nur Aeni
27 Juli 2021, 13:35
10 Nama Bayi Laki-Laki Islami Lahir Bulan Desember Bermakna Indah
apahabar.com
Ilustrasi bayi laki-laki yang lahir Bulan Desember

Ketika memasuki akhir tahun mungkin banyak di antara kita yang sudah memiliki rencana untuk liburan. Ada juga yang sedang menyiapkan berbagai hal untuk menyambut kehadiran anak di pengujung tahun.

Salah satu yang perlu dipersiapkan adalah nama bayi laki-laki islami lahir bulan Desember. Berikut ini beberapa nama yang bisa anda berikan untuk anak yang lahir bulan Desember.

Nama Bayi Laki-Laki Lahir Bulan Desember dan Artinya

1. Amri Syafa Hidayat

Nama ini bisa Anda berikan untuk anak yang lahir di bulan Desember. Amri berarti kekasih. Syafa bisa dimaknai sebagai pembawa syafaat. Dan Hidayat berarti hidayah atau pemberian terbaik. Sehingga nama tersebut memiliki arti anak laki-laki yang menjadi hadiah, kekasih, dan pembawa syafaat.

2. Ahnaf Al Qarni

Nama selanjutnya yang bisa Anda berikan khusus untuk putra kesayangan yang lahir pada Desember yaitu Ahnaf Al Qarni. Nama ini memiliki arti penghuni langit yang suci. Diambil dari kata Ahnaf yang artinya suci dan Al Qarni berarti penghuni langit. Harapannya, anak laki-laki tersebut bisa menjadi orang yang saleh, berbakti, dan taat ibadah sehingga menjadi penghuni surga.

3. Fajar Nur Aqsa

Fajar Nur Aqsa juga bisa menjadi nama untuk anak yang lahir di bulan Desember. Artinya yaitu cahaya subuh di masjid Al-Aqsa. Fajar berarti waktu subuh, n ur artinya cahaya. Aqsa merupakan nama masjid, tempat suci umat Islam di Palestina. Kata Aqsa juga bisa menjadi gambaran dari sebuah perjuangan dan kekuatan. Dengan nama ini, anak tersebut diharapkan menjadi anak lelaki yang tangguh dan pantang menyerah dalam berjuang.

4. Nufail Vishaka Shariq

Anak laki-laki yang lahir pada bulan Desember merupakan kado atau hadiah terindah dari Tuhan untuk orang tua. Nama Nufail Vishaka Shariq bisa menjadi inspirasi nama yang lahir pada akhir tahun. Nufail berarti hadiah. Vishaka maknanya bintang. Dan Shariq berarti bersinar. Sehingga makna nama bayi laki-laki lahir bulan Desember ini adalah hadiah yang berharga seperti bintang yang bersinar.

Halaman:
Editor: Redaksi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...