Mandiri Capital Gandeng Waste4Change Kelola Sampah Berkelanjutan

Rezza Aji Pratama
4 Januari 2023, 12:27
Sampah
Mandiri Capital Indonesia

PT Mandiri Capital Indonesia (MCI) berkolaborasi bersama Waste4Change, startup pengelolaan sampah di Indonesia, mendorong upaya pengelolaan sampah bertanggung jawab.

Dennis Pratistha, Direktur Investasi MCI, mengatakan program yang disebut Responsible Waste Management Campaign di digelar sebagai bagian dari komitmen Environmental, Social, and Governance (ESG) perusahaan.

“Kami percaya bahwa keberlanjutan berarti memberikan dampak positif dalam jangka panjang bagi MCI, stakeholders, dan lingkungan, serta menciptakan value bagi generasi mendatang,” kata Denis, dalam keterangan resmi. 

Program Responsible Waste Management Campaign diikuti oleh seluruh karyawan MCI dan berlangsung selama dua hari yakni pada 13 dan 27 Desember 2022. Dalam program ini, para karyawan diajak mengikuti kelas pengelolaan sampah dan dilanjutkan dengan kunjungan ke Bank Sampah Vida Bekasi. 

Karyawan MCI pun turut berpartisipasi dalam memilah dan mengumpulkan sampah rumah tangga. Sampah ini kemudian diambil oleh Waste4change dan dikirim ke Bank Sampah Vida untuk disortir dan dikonversikan nilainya.

Waste4Change membawa limbah ke Rumah Pemulihan Material milik Waste4Change untuk dipilah dan kemudian dikirim ke mitra daur ulang. Sampah yang telah diolah kemudian akan ditimbang oleh Bank Sampah Vida.

Halaman:
Reporter: Rezza Aji Pratama
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...