13 Rekomendasi Film Terbaru 2021

Pandemi membuat beberapa film diundur penayangan dari tahun 2020 ke 2021. Setelah bioskop dibuka, film-film mancanegara dan Indonesia masuk daftar tayang tahun ini. Berikut 13 rekomendasi film terbaru
Dwi Latifatul Fajri
1 September 2021, 22:45
13 Rekomendasi Film Terbaru 2021
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww.
Pengunjung melintas di depan jadwal film yang akan diputar di salah satu bioskop di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (4/11/2020). Pemerintah Kota Palembang kembali mengizinkan bioskop kembali beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Bioskop kerap menjadi tempat pilihan masyarakat untuk bisa menonton film terbaru, baik produksi dari dalam negeri hingga Hollywood. Semasa pandemi, bioskop perlahan mulai ditinggalkan karena adanya kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat alias PPKM. Namun ini tidak berlaku untuk film.

Sepanjang pandemi, masyarakat cendurung memburu film terbaru sebagai pilihan untuk mengisi waktu di rumah. Sayangnya, pandemi membuat beberapa jadwal peluncuran film terbaru harus diundur penayangannya. Saat bioskop dibuka nanti, beberapa film terbaru dari mancanegara dan Indonesia sudah siap antre masuk daftar tayang tahun ini.

Berbagai genre seperti horor, drama, komedi, aksi laga, sampai kelanjutan sequel, prequel, spin off, dan remake siap memenuhi kerinduan masyarakat akan film terbaru. Jika Anda lebih nyaman berada di rumah, platform streaming seperti HBO dan Netflix juga mulai menayangkan film bioskop. 

Daftar Film Terbaru 2021

1. The Suicide Squad 2

Film The Suicide Squad 2 merupakan kelanjutan penjahat super alias Supervillain dari komik DC. Film yang disutradarai James Gunn ini dijadwalkan tayang 5 Agustus 2021. Selain di bioskop, film ini bakal tayang di HBO Max.

Advertisement

Pemeran The Suicide Squad 2 bertabur aktor ternama, seperti Margot Robbie, Idris Elba, dan John Cena. Film ini menceritakan tentang aksi dan pertarungan para penjahat dari komik DC.

Video trailer memperlihatkan kelompok penjahat yang dibentuk oleh Amanda Waller. Penjahat tersebut adalah Bloodsport, Peacemaker, Polka-Dot Man, dan King Shark. Selain itu, ada juga kelompok Task Force X yang dipimpin Rick Flag untuk menyelamatkan Harley Quinn.

2. Don't Breathe 2

Don't Breathe 2 merupakan kelanjutan film tentang Blind Man (lelaki buta). Film ini tayang 13 Agustus 2021 di Amerika Serikat (AS). Sedangkan film pertama dirilis pada 2016 lalu.

Film pertama, menceritakan anak-anak muda yang nekat masuk ke dalam rumah tua tanpa mengetahui ada psikopat berbahaya tinggal di rumah itu. Psikopat itu adalah lelaki buta bernama Norman Nordstrom.

Meski buta, Norman bisa membunuh secara brutal. Kelebihan Norman adalah mengenali seseorang melalui hembusan napas.

Don't Breathe 2 menceritakan kehidupan Norman di pondok terpencil. Dia tinggal bersama anak perempuan berusia 11 tahun. Anak tersebut kehilangan kedua orang tuanya. Dahulu dia terjebak dalam rumah yang terbakar.

Suatu hari, sekelompok pencuri mencoba menculik anak perempuan tersebut dan Norman berusaha menyelamatkannya.

3. Fast & Furious 9 

Film yang tayang 25 Juni 2021 ini menampilkan aksi Vin Diesel sebagai Dominic Toretto dalam mengendari mobil. Bersama kru dan anggota keluarga, Dominic menghadapi musuh baru bernama Jakob.

Film ke-9 Fast Furious (FF) ini juga memberi kejutan kembalinya Han Lue. Han sebelumnya tewas dalam kecelakaan mobil. Han tewas di film The Fast and the Furious: Tokyo Drift.

4. No Time to Die  

Film ini disutradarai oleh Cary Fukunaga dan ditulis oleh Phoebe Waller-Bridge. Sebelumnya, film aksi James Bond ini dijadwalkan tayang pada Maret 2020, kemudian diundur 8 Oktober 2021, akibat pandemi Covid-19. 

No Time to Die bercerita tentang Daniel Craig sebagai Agen 007. Bond memilih meninggalkan pekerjaannya dan menikmati liburan bersama teman lama Felix Leiter.

Suatu hari, agen mata-mata CIA meminta bantuan Bond untuk menyelamatkan seorang ilmuwan yang diculik. Misi tersebut ternyata sangat berbahaya, di mana penjahat utama ingin mendapatkan senjata berteknologi tinggi.

Film sebelumnya adalah Spectre yang dirilis pada 2015. Pada film Spectre, James Bond diskors dari agen mata-mata MI6. Hukuman tersebut diberikan karena Bond dianggap menjalankan misi ilegal untuk menghentikan pemboman teroris di Mexico

5. Venom: Let There Be Carnage

Film kedua Venom akan ditayangkan 15 Oktober 2021. Film ini diperankan Tom Hardy sebagai Venom. Venom merupakan penjahat Marvel dan musuh Spiderman. Sebelumnya, cerita Venom muncul di film Spiderman 3 (2007).

Bercerita tentang Eddie Brock yang diperankan Tom Hardy, bekerja sebagai jurnalis. Pada film pertama, Brock dipecat dari pekerjaannya dan kehilangan tunangannya Anne Weying.

Suatu hari Brock kembali mendapat pekerjaan untuk mencari informasi dari Life Foundation. Perusahaan tersebut melakukan uji coba berbahaya pada tunawisma di San Francisco.

Itulah awal bertemunya Brock dengan Venom. Venom adalah symbiote atau parasit berbahaya. Beberapa orang yang dimasuki Venom sampai mati, namun Brock bisa hidup dan menjadi inang Venom.

6. Eternal

Eternal menjadi film pahlawan yang ditunggu setelah Avengers Endgame. Trailer film terbaru Eternal bisa dilihat di Youtube. Eternal merupakan sekelompok pahlawan yang lebih kuat dari Avengers. Eternal menjadi film pembuka untuk fase keempat Marvel.

7. Shang-Chi dan Legenda Sepuluh Cincin

Shang-Chi merupakan pahlawan super dari Komik Marvel tahun 70-an. Shang Chi dikenal sebagai master of kung fu. Dia bisa menggunakan kekuatan bela diri yang diwariskan oleh ayahnya.

8. Spider-Man: No Way Home

Ini menjadi film ketiga Spiderman yang diperankan Tom Holland. Trailer film No Way Home sudah bisa ditonton di Youtube.

Kelanjutan dari Spiderman Far From Home, jati diri Peter Parker sebagai Spiderman terungkap oleh Mysterio, penjahat di film Spiderman tersebut.

Akibatnya Peter banyak dikenal orang, padahal dia tidak menginginkan jati dirinya terungkap. Akhirnya dia menemui Dr. Strange dan meminta Stephen Strange untuk menghapus ingatan semua orang tentang dirinya.

Masalah justru muncul usai Dr. Strange mengeluarkan mantranya, Peter harus menjalani kehidupan lain yang bisa membahayakan dirinya.

9. Ghostbusters: Afterlife

Ghostbusters: Afterlife rencananya akan tayang pada 11 November 2021 mendatang. Film ini menceritakan tentang kelompok pemburu hantu.

Afterlife bercerita tentang ibu tunggal dan kedua anaknya yang tinggal di kota kecil. Suatu hari, mereka menemukan sebuah warisan kakek mereka dan menjadikannya sebagai Ghostbusters (pemburu hantu). Film ini diperankan Paul Rudd, Carrie Coon, Finn Wolfhard, Mckenna Grace, dan Annie Potts.

10. Encanto 

Film animasi dari Disney ini bakal tayang 24 November 2021. Film ini menceritakan sebuah keluarga yang memiliki kekuatan super. Masing-masing keluarga memiliki kekuatan unik, seperti terbang, berbicara dengan hewan liar, hingga menumbuhkan bunga.

Film ini menceritakan keluarga yang tinggal di Kolombia. Ada satu anak bernama Mirabel, di mana dia menjadi satu-satunya anggota keluarga yang tidak memiliki kekuatan super. Meski begitu, Mirabel bahagia dan bisa menyenangkan warga sekitar.

11. Candyman

Film bergenre horor ini disutradarai oleh Mirabel. Film Candyman merupakan cerita remake dari film berjudul sama tahun 1992 dan tayang pada 27 Agustus.

Candyman tahun 1992 menceritakan tentang Helen Lyle dan Anne-Marie McCoy. Mereka sedang meneliti cerita horor masa lalu. Dari Anne, Helen belajar mengenai Candyman si tokoh pembunuh legendaris yang membawa pisau.

Hal baru terungkap ketika dia merasa diikuti pria misterius seperti Candyman. Helen takut jika legenda itu nyata. Sedangkan pada Candyman 2021 menceritakan tentang Anthony yang tinggal di sebuah loteng dan menemukan cerita tentang Candyman.

12. Morbius

Film ini dijadwalkan tayang pada 28 Januari 2022, setelah sempat diundur. Morbius menceritakan Michael Morbius yang diperankan Jared Leto sebagai ilmuan yang memiliki kelainan darah sejak kecil.

Demi kesehatannya, Morbius mempelajari ilmu kedokteran. Dia juga melakukan eksperimen untuk mengobati penyakitnya sendiri. Penyakit yang diderita Morbius cukup langka. Hal ini membuat eksperimen yang dia lakukan kerap gagal dan mengubahnya menjadi vampir.

Morbius adalah penjahat dari Marvel Characters. Dia menjadi penjahat sekaligus musuh terbesar Spiderman. Film Morbius disutradarai Daniel Espinosa, dengan penulis naskah Matt Sazama dan Burk Sharpless.

13. Space Jam: A New Legacy

Film yang memadukan karakter animasi dengan karakter nyata. Film genre komedi ini tayang 14 Juli 2021. Film berdurasi 1 jam ini menarik ditonton karena visualnya.

Menceritakan tentang LeBron James pemain basket NBA terkenal. Demi menyelamatkan anaknya di dunia virtual, Lebron terpaksa bermain basket di dunia baru tersebut.

Space Jam: A New Legacy merupakan perpaduan dunia nyata dan kartun dari Looney Tunes. Pemeran kartun antara lain Bugs Bunny dan Daffy Duck. 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait