5 Rekomendasi Wisata di Jepara yang Penuh Nilai Budaya

Image title
18 November 2021, 12:24
Wisata di Jepara di Hutan Manggrove Glagah Wangi
https://glaggahwangi.com/
Wisata di Jepara di Hutan Manggrove Glagah Wangi

Kabupaten Jepara merupakan salah satu wilayah administratif di bawah Provinsi Jawa Tengah. Secara geografis letak kabupaten ini berada pada perbatasan dengan Laut Jawa di barat dan utara, Kabupaten Pati dan Kabupaten Kudus di timur, serta Kabupaten Demak di selatan. Wilayah Kabupaten Jepara juga meliputi Kepulauan Karimunjawa, yang berada di Laut Jawa.

Wilayah ini memiliki kisah sejarah yang panjang terutama dengan keberadaan Raden Ajeng Kartini. Jauh sebelum itu juga sejarah di Jepara juga telah berkecamuk, bahkan sejak zaman kerajaan seperti Majapahit dan Demak masih berkuasa.

Selain kisah sejarah yang melatar belakangi keberadaan kabupaten ini. Jepara juga memiliki beragam tempat wisata yang bisa menjadi referensi untuk piknik nanti di saat masa liburan tiba.

5 Rekomendasi Wisata di Jepara

Berikut lima rekomendasi wisata di Jepara yang memiliki ciri khas pada kekayaan alam dan bisa menjadi referensi untuk dikunjungi bersama keluarga, kawan atau pasangan:

1. Taman Lokajaya Tengguli

Rekomendasi wisata di Jepara yang pertama adalah Taman Lokajaya Tengguli. Lokasi pada mulanya akan terus dikembangkan dan di bangun dengan penambahan kolam renang, area outbond, agrobisnis, dan beberapa cafe untuk melengkapi tempat wisatanya.

Karena tempat ini masih baru berdiri, masyarakat belum dipungut biaya retribusi tiket, sehingga masih bisa datang untuk menikmati suasananya. Bila Anda berminat bisa langsung berangkat ke Area persawahan dan perkebunan, Tengguli, Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

2. Hutan Manggrove Glagah Wangi

Referensi wisata di Jepara yang kedua adalah Glagah Wangi dan merupakan satu-satunya tempat wisata mengusung konsep hutan mangrove di Jepara. Secara jarak tempuh dari kota, Wisata Hutan Mangrove Glagah Wangi hanya berjarak 13 kilometer dari pusat kota Jepara dan berdekatan dengan Pantai Blebak, Sekuro.

Konsep wisata tempat ini berusaha mempertahankan hutan mangrove yang ada, sehingga tetap menjaga keasrian alam. Sehingga sangat direkomendasikan bagi Anda yang mau menikmati suasana alam di dekat tepian pantai.

Di tempat ini Anda bisa memiliki berbagai wahan wisata seperti spot foto bulan, gardu pandang, wahana sepeda air dan wahana kano. Seluruh wahana permainan dan foto itu bisa Anda dapatkan dengan biaya murah yaitu sebesar Rp10.000 hingga Rp15.000.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement