Curug Cipamingkis: Rekomendasi Wisata Alam Akhir Tahun di Bogor

Image title
17 Desember 2021, 09:57
Salah satu spot foto terbaik di Curug Cipamingkis
Instagram : Curug Cipamingkis
Salah satu spot foto terbaik di Curug Cipamingkis

Kekayaan wisata flora dan fauna di Indonesia amatlah beragam, setiap daerah selalu memiliki kekhasan masing-masing yang dapat dinikmati oleh semua orang. Salah satu wisata yang cukup populer dan kerap menjadi pilihan untuk destinasi wisata adalah curug atau wisata air terjun.

Salah satu curug yang bisa menjadi pilihan adalah Curug Cipamingkis. Curug ini berada di wilayah tropis, yang dikelilingi gunung, serta memiliki curah hujan yang tinggi, seakan menjadi rumah besar bagi keberadaan air terjun atau curug.

Akses untuk menuju Curug Cipamingkis juga tergolong mudah. Lokasinya berada di samping jalan utama. Tepatnya berada di Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Rute menuju Curug Cipamingkis bisa diakses oleh kendaraan roda dua, maupun roda empat hingga sampai ke lokasi parkiran utamanya. Jaraknya dari kawasan wisata Puncak Bogor hanya berselang satu jam 30 menit.

Suasana dan kondisi untuk menuju Curug Cipamingkis sudah bagus dan mendukung bagi wisatawan. Lokasi objek wisatanya berada di samping jalan utama sangat memudahkan bagi pengujung yang belum pernah ke Curug Cipamingkis.

Saat tiba di area parkir, Anda bisa berleha-leha sejenak. Karena di dekat area parkiran, suasananya sangat nyaman, tenang, teduh, banyak spot selfie, atau memasang tenda dulu di area yang ditentukan, selain itu ada pula berderet villa, atau penginapan yang disediakan untuk para pengunjung.

Setelah menikmati suasana rehat di kawasan parkir yang menyegarkan, Anda bisa melanjutkan perjalanan yang cukup mudah untuk dilalui. Karena jarak lokasi utama Curug Cipamingkis dari area parkiran tidak terlalu jauh. Hanya saja, jalan menuju lokasi utama akan terus menanjak.

Nantinya dalam proses perjalanan untuk menuju Curug Cipamingkis yang pertama akan melalui jalur yang terbuat dari susunan bebatuan. Selanjutnya para pengunjung akan menaiki tangga yang sudah terbuat dari corcoran yang terbuat dari kombinasi semen dan batu.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement