6 Film Action Terbaik Non-Hollywood yang Layak Ditonton

Image title
28 Desember 2021, 16:44
Cuplikan adegan "Run Lola Run (1998)", film action terbaik non-hollywood.
people.com
Cuplikan adegan "Run Lola Run (1998)", film action terbaik non-hollywood.

Film action menawarkan sensasi berbeda dari genre film lainnya. Karya audio visual yang satu ini biasanya melibatkan sejumlah tokoh dalam suatu tantangan yang memerlukan kekuatan fisik atau kemampuan khusus.

Ada banyak pilihan film action terbaik Hollywood yang dibintangi oleh aktor-aktor ternama, seperti Sylvester Stallone, Arnold Schwarzenegger, Bruce Willis, Jason Statham, Chris Evans dan lain sebagainya.

Di antaranya berhasil mengantongi sejumlah penghargaan, sebut saja film karya Sutradara Steven Spielberg, "Saving Private Ryan (1998)", yang sukses memborong lima penghargaan Oscar untuk kategori Best Director, best Cinematography, Best Sound, Best Film Editing, dan Best Effect.

Namun, jika Anda penggemar film laga sejati, tidak ada salahnya untuk keluar sejenak dari barisan film Hollywood. Pasalnya, berbagai negara dari seluruh dunia juga turut bersaing untuk menciptakan film action terbaik, di antaranya berhasil menoreh rating tinggi dan berkesan di hati pemirsa.

Film Action Terbaik Non-Hollywood

Dari segudang film laga yang pernah diproduksi, film-film action non-Hollywood juga tak kalah menjanjikan keseruan. Mengutip slashfilm.com dan sumber terkait lainnya, berikut rekomendasi film action terbaik Non-Hollywood:

1. Battle Royale (2000) - Jepang

Battle Royale
Battle Royale (Asianwiki.com)

Memperoleh rating 7,6/10 dari Internet Movie Database (Imdb), Battle Royale menjadi salah satu film terfavorit sutradara kenamaan Amerika Serikat, Quentin Tarantino.

Film garapan sutradara Kinji Fukasaku ini bercerita tentang pemerintah Jepang yang menangkap sekelompok siswa kelas sembilan, menjebloskan mereka ke sebuah pulau terpencil, dan memaksa mereka untuk saling membunuh hingga hanya tersisa satu siswa saja sebagai pemenang.

Ide liar yang didasarkan pada novel berjudul sama ini mengilhami sejumlah pembuatan dan pengemasan ulang yang tak terhitung jumlahnya, termasuk buku “The Hunger Games”, komik, hingga video game.

2. Seven Samurai (1954) - Jepang

Seven Samurai
Seven Samurai (imdb.com)

Film yang masuk dalam jajaran film laga paling berpengaruh sepanjang sejarah ini dikagumi oleh sejumlah sutradara dunia.

Film garapan Akira Kurosawa yang memeroleh rating 8,6/10 dari Imdb dan 100% dari Rotten Tomatoes ini berkisah tentang sebuah desa miskin yang diserang oleh kawanan bandit. Warga desa kemudian merekrut tujuh samurai pengangguran untuk membantu mereka membela diri dan bebas dari rundungan bandit.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement