Rizal Ramli Kritik Sri Mulyani Dapat Penghargaan Menteri Terbaik Dunia

Ameidyo Daud Nasution
14 Februari 2018, 21:06
No image
Rizal Ramli

Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengkritisi gelar yang Menteri Terbaik Dunia yang didapat oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. Menurutnya penghargaan tersebut kurang layak, karena kondisi perekonomian Indonesia saat ini masih lemah.

Dia mengatakan lembaga internasional yang memberikan penghargaan tersebut, yakni Ernst and Young hanyalah auditor dan akuntan yang bagus. Namun, lembaga ini tidak mengerti soal makroekonomi sebagai parameter penghargaan tersebut. 

Advertisement

"Dengan ekonomi melemah, rakyat semakin tertekan malah dapat penghargaan," kata Rizal usai menjadi pembicara dalam acara diskusi ekonomi di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta, Rabu (14/2).

(Baca: Jokowi Bangga Sri Mulyani Jadi Menteri Terbaik Dunia)

Rizal yang juga pernah menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengatakan saat ini daya beli masyarakat mengalami penurunan. Di sisi lain, pemerintah malah mengambil kebijakan yang dianggap tidak berpihak kepada masyarakat seperti impor komoditas pangan di saat panen.

Dia mengaku khawatir jika kinerja ekonomi 2018 dan 2019 masih seperti ini, maka masyarakat akan mencari calon Presiden alternatif. Oleh sebab itu dia meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan perubahan secara drastis. "Menurut saya pak Jokowi ada di persimpangan jalan kalau begini terus," ujarnya.

(Baca: Dobrak Jebakan Pertumbuhan 5 %¸ Pemerintah Kembangkan Ekonomi Digital)

Halaman:
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.

Artikel Terkait

Advertisement