Jendela Alam Bandung: Tempat Bermain dan Belajar

Siti Nur Aeni
10 Juni 2021, 18:34
jendela alam bandung
ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/hp.
Jendela Alam Bandung, salah satu wisata edukasi yang dapat dikunjungi di Bandung.

Wisata edukasi seperti wisata jendela alam Bandung mulai diminati banyak orang. Salah satu alasannya wisatawan yang berlibur bukan hanya di tempat yang menyenangkan, namun juga yang dapat memberikan informasi dan edukasi. Terlebih jika mereka yang sudah memiliki anak, pastilah hal tersebut akan sangat dipertimbangkan.

Lokasi Wisata Jendela Alam Bandung

Tempat wisata edukasi saat ini sudah sangat banyak. Hampir di setiap kota pasti memiliki ikon tempat wisata edukasi, Bandung salah satunya. Bandung kini memiliki wisata edukasi yang berada di kompleks Graha Puspita, Jalan Sersan Bajuri Km 4.5, Cihideung, Lembang, Bandung Barat. Tempat wisata tersebut dikenal dengan nama Jendela Alam Cihideung Lembang.

Lembang menjadi surga bagi para wisatawan. Datang ke lembang, kamu tak akan bingung harus pergi ke mana, karena banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya Jendela Alam.

Jika hendak menuju ke tempat wisata ini, kamu dapat melewati rute jalan Setiabudi ke Ledeng. Kemudian belok ke jalan Sersan Bajuri yang ada di terminal Ledeng, ikuti terus jalan tersebut hingga sampai ke lokasi Jendela Alam. Rute tersebut dapat kamu ambil jika kamu berangkat dari arah Bandung.

Jika berangkat dari arah Lembang kamu dapat memulai dari arah Parongpong. Kemudian masuk gerbang belakang kompleks Graha Puspita dan kamu akan langsung sampai ke tempat wisata jendela alam Bandung ini. Untuk sampai di lokasi tersebut disarankan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi online, dikarenakan transportasi umum di lokasi tersebut sedikit sulit untuk diakses.

Harga Tiket Jendela Alam Cihideung Bandung

Harga tiket masuk Jendela Alam Bandung cukup terjangkau, mulai dari Rp 15.000 untuk hari Senin sampai Jumat, dan Rp 20.000 untuk hari Sabtu dan Minggu. Harga tersebut belum termasuk dengan wahana permainan yang ada di dalam tempat wisata tersebut. Untuk dapat menikmati wahana wisata yang di tempat tersebut, harga yang dibayarkan sekitar Rp 15.000 sampai dengan Rp 35.000.

Jam operasional Jendela Alam Cihideung Bandung mulai dari pukul 09.00 WIB sampai jam 15.00 WIB untuk Senin sampai Jumat, dan 09.00 – 16.00 WIB untuk Sabtu dan Minggu. Harga tiket dan jam operasional tersebut tentu tidak permanen, sewaktu-waktu dapat berubah mengikuti perkembangan situasi dan kondisi terkini.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...