Jendela Alam Bandung: Tempat Bermain dan Belajar

Jendela alam Bandung menjadi salah satu destinasi wisata edukasi yang banyak dikunjungi wisatawan. Tempat ini menyediakan berbagai wahana wisata yang juga dapat dijadikan sebagai tempat belajar.
Image title
10 Juni 2021, 18:34
jendela alam bandung
ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/hp.
Jendela Alam Bandung, salah satu wisata edukasi yang dapat dikunjungi di Bandung.

Wisata edukasi seperti wisata jendela alam Bandung mulai diminati banyak orang. Salah satu alasannya wisatawan yang berlibur bukan hanya di tempat yang menyenangkan, namun juga yang dapat memberikan informasi dan edukasi. Terlebih jika mereka yang sudah memiliki anak, pastilah hal tersebut akan sangat dipertimbangkan.

Lokasi Wisata Jendela Alam Bandung

Tempat wisata edukasi saat ini sudah sangat banyak. Hampir di setiap kota pasti memiliki ikon tempat wisata edukasi, Bandung salah satunya. Bandung kini memiliki wisata edukasi yang berada di kompleks Graha Puspita, Jalan Sersan Bajuri Km 4.5, Cihideung, Lembang, Bandung Barat. Tempat wisata tersebut dikenal dengan nama Jendela Alam Cihideung Lembang.

Lembang menjadi surga bagi para wisatawan. Datang ke lembang, kamu tak akan bingung harus pergi ke mana, karena banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya Jendela Alam.

Jika hendak menuju ke tempat wisata ini, kamu dapat melewati rute jalan Setiabudi ke Ledeng. Kemudian belok ke jalan Sersan Bajuri yang ada di terminal Ledeng, ikuti terus jalan tersebut hingga sampai ke lokasi Jendela Alam. Rute tersebut dapat kamu ambil jika kamu berangkat dari arah Bandung.

Advertisement

Jika berangkat dari arah Lembang kamu dapat memulai dari arah Parongpong. Kemudian masuk gerbang belakang kompleks Graha Puspita dan kamu akan langsung sampai ke tempat wisata jendela alam Bandung ini. Untuk sampai di lokasi tersebut disarankan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi online, dikarenakan transportasi umum di lokasi tersebut sedikit sulit untuk diakses.

Harga Tiket Jendela Alam Cihideung Bandung

Harga tiket masuk Jendela Alam Bandung cukup terjangkau, mulai dari Rp 15.000 untuk hari Senin sampai Jumat, dan Rp 20.000 untuk hari Sabtu dan Minggu. Harga tersebut belum termasuk dengan wahana permainan yang ada di dalam tempat wisata tersebut. Untuk dapat menikmati wahana wisata yang di tempat tersebut, harga yang dibayarkan sekitar Rp 15.000 sampai dengan Rp 35.000.

Jam operasional Jendela Alam Cihideung Bandung mulai dari pukul 09.00 WIB sampai jam 15.00 WIB untuk Senin sampai Jumat, dan 09.00 – 16.00 WIB untuk Sabtu dan Minggu. Harga tiket dan jam operasional tersebut tentu tidak permanen, sewaktu-waktu dapat berubah mengikuti perkembangan situasi dan kondisi terkini.

Wahana Bermain di Jendela Alam Cihideung Bandung

Lokasi edukasi yang berada di lembang ini memiliki banyak sekali wahana bermain yang dapat kamu coba. Wahana bermain tersebut sangat cocok untuk kamu yang senang menghabiskan waktu diluar ruangan. Berikut adalah beberapa wahana bermain yang ada di jendela alam Bandung:

1. Berkuda

Wahana bermain pertama yang dapat kamu coba ketika berkunjung ke tempat wisata edukasi ini adalah berkuda. Kamu dapat menyewa kuda yang disediakan oleh pengelola dan menyusuri tempat wisata. Kuda-kuda yang ada di tempat ini dirawat dengan baik sehingga semuanya sehat. Selama menunggang kuda, kamu akan ditemani oleh pawang sehingga akan sangat aman.

2. Flying Fox

Pemain seru yang satu ini sudah sejak lama menjadi primadona. Aktivitas ini memang sangat menyenangkan. Flying Fox biasanya dimainkan bersama dengan berkelompok. Sensasi menegangkan namun menyenangkan, membuat siapa saja ketagihan untuk mencoba kembali wahana bermain ini.

3. Wahana Bermain Jendela Kesenian

Wahana bermain selanjutnya yang dapat kamu coba saat datang ke tempat ini adalah Jendela Kesenian atau Jendela Seni. Wahana bermain yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat bermain sekaligus belajar anak-anak. Anak-anak akan mendapat banyak hal baru yang tidak biasa dilakukan seperti menghias layangan dan menghias tanah liat. Hal yang lebih menyenangkan lagi adalah karena hasil kesenian ini dapat dibawa pulang kenang-kenangan.

4. Wahana Bermain Pesona Sahabat Alam

Wahana bermain berikutnya yang di Jendela Alam Bandung adalah Pesona Sahabat Alam. Di tempat ini, kamu dapat mencoba beberapa kegiatan menarik seperti mengenal berbagai tanaman yang biasa dibudidayakan petani, mengenal berbagai hewan ternak, dan dapat pula belajar konsep pertanian terpadu serta pengolahan limbah.

5. Workshop

Wahana di wisata edukasi jendela alam Cihideung Bandung berikutnya adalah Workshop. Seperti namanya, jika mengunjungi wahana bermain yang satu ini, kamu akan mendapatkan beberapa pelatihan workshop yang menambah pengetahuan. Workshop yang biasanya diadakan ditempat ini adalah tentang hidroponik, biogas, bedah anatomi binatang, dan masih banyak lagi.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait