5 Film Thriller Terbaik 2020 yang Seru dan Menegangkan

Siti Nur Aeni
3 Januari 2022, 15:27
Poster film thriller terbaik 2020 - The Devil All The Time
netflix.com
Poster film thriller terbaik 2020 - The Devil All The Time

Film thriller adalah genre film yang tujuannya untuk menghadirkan rasa tegang di antara para penotnon. Hampir setiap tahun, industri film di ramaikan oleh genre film ini. Hal ini terbukti dari banyaknya film thriller terbaik 2020.

Walaupun sudah lama, namun film-film thriller di tahun tersebut masih banyak disukai. Film thriller terbaik yang tayang pada tahun 2020 masih bisa Anda saksiksan di situs nonton film.

Advertisement

Berdasarkan peringkat di Internet Movies Database atau IMDb, berikut beberapa film thriller yang tauang pada 2020 lalu.

Rekomendasi Film Thriller Terbaik 2020

1. Tenet

Tenet merupakan film thriller terbaik 2020 yang mendapat penilaian 7,4/10 di IMDb. Film ini bercerita tentang seorang agen tanpa nama yang diberi julukan The Protagonist. Ia tengah terlibat dalam misi CIA untuk menggagalkan pengepungan di sebuah opera yang ada di Kiev, Ukraina.

Disana ia mendapat tugas untuk memotong materal plutonium yang telah dicuri dan ternyata palsu. Situasi tersebut membuat seluruh agen akhirnya mundur.

Namun dalam perjalanan, ia diculik dan disiksa agar mau mengungkapkan informasi tentang penyergapan tersebut. Karena tidak ingin membongkar informasi, akhirnya The Protagonist memilih bunuh diri.

Ternyata pil bunuh diri yang ia telan merupakan ujian kesetiaan dan membuat dirinya masuk ke organisasi rahasia bernaam Tenet. Di sana The Protagonist belajar tentang teknologi. Tak hanya itu, ia juga mengetahui bahwa sumber logam plutonium yang digunakan membuat “senjata pembalik waktu” harus ditemukan demi mencegah Perang Dunia Ketiga.

Bagaimana kelanjutan dari perjalanan The Protagonist dengan misi yang diembannya? Anda bisa menemukan jawabannya setelah menyaksikan film ini.

2. The Devil All The Time

Film thriller Netflix berikutnya yang juga tayang pada tahun 2020 yaitu film berjudul The Devil All The Time. Film ini mendapat peringkat 7,1/10 di IMDb.

The Devil All The Time bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Arvin Russell. Film ini memgambil latar belakang Perang Dunia II dan Perang Vietnam.

Tokoh utama dalam film ini diktehaui tinggal di Knock Stiff, Ohio. Awalnya Arvin merupakan anak yang rajin beribadah. Namun sosoknya berubah setelah mendapat pistol dari ayahnya di hari ulang tahun. Sejak saat itu ia larut dan tenggelam dalam kegelapan.

The Devil All The Time merupakan film thriller terbaik 2020 yang diangkat dari sebuah novel dengan judul sama karya Donald Ray Pollock. Novel ini khusus membahas dan menelusuri dua generasi antara Perang Dunia II dan Perang Vietnam.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement