5 Film Thriller Terbaik Lengkap dengan Ratting dan Sinopsisnya

Siti Nur Aeni
3 Januari 2022, 09:17
5 Film Thriller Terbaik Lengkap dengan Ratting dan Sinopsisnya
ANTARA FOTO/REUTERS/Matt Petit/A.M.P.A.S.
Bong Joon Ho dan para pemain film "Parasite" berpose pada Academy Awards ke-92 di Hollywood, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (9/2/2020).

Film thriller terbaik bisa menjadi pilihan hiburan awal tahun. Film thriller adalah genre film dengan alur cerita berupa upaya pemeran protagonis untuk menggagalkan rencana jahat pemeran antagonis yang biasanya lebih kuat.

Genre film ini biasanya banyak diisi dengan adegan menegangkan dan mendebarkan. Biasanya tema cerita yang diangkat berasal dari kehidupan nyata seperti pembunuhan, gangguan kejiwaan, misteri, mata-mata, hingga teori konspirasi. Film ini juga biasanya menghadirkan akhir cerita plot twist.

Sekilas mungkin terdengar menyeramkan, namun aslinya film ini sangat seru untuk disaksikan. Sudah banyak pilihan film thriller terbaik yang bisa Anda saksikan di bioskop maupun di situs nonton film legal.

Melansir dari Internet Movie Database (IMDb), berikit rekomendasi film thriller terbaik yang bisa Anda saksikan.

Rekomendasi Film Thriller dan Sinopsisnya

1. Aynabaji (2016)

Aynabaji merupakan film bergenre thriller, misteri, dan kriminal yang berasal dari Bangladesh. Film rilis pada tahun 2016 lalu. Dan pada situs IMDb, ratting film ini sebesar 9,1.

Film ini berkisah tentang seorang aktor bernama Ayna. Dia merupakan aktor berbakat namun memilih melakukan profesi aneh. Ayna memiliki profesi menjadi pengganti para terpidana di penjara. Profesi ini memberikan kesempatan kepadanya untuk menjadi aktor di dunia nyata.

Ayna kemudian jatuh cinta pada seorang perempuan yang kemudian membuatnya ingin mengakhiri karirnya dengan satu penampilan terakhir. Sayangnya, penampilan terakhirnya justru membuat Ayna jatuh dalam lubang kelinci.

Di film ini mengambil latar belakang cerita tentang cara seorang underdog bertahan dalam masyarakat tanpa ampun. Tak hanya itu, film ini juga menggambarkan perjuangan aktor keluar dari permainan kejahatan yang sudah terlanjur menjadi bagian dari hidupnya.

2. The Dark Knight (2008)

Film thriller Netflix ini mendapatkan ratting tertinggi kedua setelah Aynabaji. Walaupun sudah tayang pada 2008 namun film ini ternyata masih memiliki banyak penggemar. Dibuktikan dari nilai ratting yang didapatkannya masih tinggi, yaitu 9,0 versi IMDb.

Pada film ini, Batman, Letnan Polisi James Gorfan, dan Jaksa Wilayah Harvey Dent membentuk sebuah aliansi untuk membongkar kejahatan yang terorganisir di Kota Gotham. Namun upaya mereka dihalangi oleh Joker yang berusaha merusak pengaruh Batman dan membuat kota menjadi rusuh.

Bagaiaman kelanjutan ceritanya? Anda bisa mendapat jawabannya, setelah menyaksikan film thriller terbaik ini.

3. Inception (2010)

Di posisi ketiga, film thriller terbaik versi IMDb diduduki oleh Inception dengan ratting 8,8. Film yang tayang perdana pada 2010 ini berkisah tentang seorang pencuri handal bernama Dom Cobb. Berbeda dengan pencuri lain, Cobb ternyata mencuri rahasia penting yang ada di alam bawah sadar korbannya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement