5 Film Thriller Terbaik Lengkap dengan Ratting dan Sinopsisnya

Film thriller adalah genre film yang menyajikan aksi menegangkan dari aktor dan aktrisnya. Ada lima film thriller terbaik dengan ratting tertinggi yang bisa Anda saksikan di platform streaming film.
Image title
3 Januari 2022, 09:17
5 Film Thriller Terbaik Lengkap dengan Ratting dan Sinopsisnya
ANTARA FOTO/REUTERS/Matt Petit/A.M.P.A.S.
Bong Joon Ho dan para pemain film "Parasite" berpose pada Academy Awards ke-92 di Hollywood, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (9/2/2020).

Film thriller terbaik bisa menjadi pilihan hiburan awal tahun. Film thriller adalah genre film dengan alur cerita berupa upaya pemeran protagonis untuk menggagalkan rencana jahat pemeran antagonis yang biasanya lebih kuat.

Genre film ini biasanya banyak diisi dengan adegan menegangkan dan mendebarkan. Biasanya tema cerita yang diangkat berasal dari kehidupan nyata seperti pembunuhan, gangguan kejiwaan, misteri, mata-mata, hingga teori konspirasi. Film ini juga biasanya menghadirkan akhir cerita plot twist.

Sekilas mungkin terdengar menyeramkan, namun aslinya film ini sangat seru untuk disaksikan. Sudah banyak pilihan film thriller terbaik yang bisa Anda saksikan di bioskop maupun di situs nonton film legal.

Melansir dari Internet Movie Database (IMDb), berikit rekomendasi film thriller terbaik yang bisa Anda saksikan.

Advertisement

Rekomendasi Film Thriller dan Sinopsisnya

1. Aynabaji (2016)

Aynabaji merupakan film bergenre thriller, misteri, dan kriminal yang berasal dari Bangladesh. Film rilis pada tahun 2016 lalu. Dan pada situs IMDb, ratting film ini sebesar 9,1.

Film ini berkisah tentang seorang aktor bernama Ayna. Dia merupakan aktor berbakat namun memilih melakukan profesi aneh. Ayna memiliki profesi menjadi pengganti para terpidana di penjara. Profesi ini memberikan kesempatan kepadanya untuk menjadi aktor di dunia nyata.

Ayna kemudian jatuh cinta pada seorang perempuan yang kemudian membuatnya ingin mengakhiri karirnya dengan satu penampilan terakhir. Sayangnya, penampilan terakhirnya justru membuat Ayna jatuh dalam lubang kelinci.

Di film ini mengambil latar belakang cerita tentang cara seorang underdog bertahan dalam masyarakat tanpa ampun. Tak hanya itu, film ini juga menggambarkan perjuangan aktor keluar dari permainan kejahatan yang sudah terlanjur menjadi bagian dari hidupnya.

2. The Dark Knight (2008)

Film thriller Netflix ini mendapatkan ratting tertinggi kedua setelah Aynabaji. Walaupun sudah tayang pada 2008 namun film ini ternyata masih memiliki banyak penggemar. Dibuktikan dari nilai ratting yang didapatkannya masih tinggi, yaitu 9,0 versi IMDb.

Pada film ini, Batman, Letnan Polisi James Gorfan, dan Jaksa Wilayah Harvey Dent membentuk sebuah aliansi untuk membongkar kejahatan yang terorganisir di Kota Gotham. Namun upaya mereka dihalangi oleh Joker yang berusaha merusak pengaruh Batman dan membuat kota menjadi rusuh.

Bagaiaman kelanjutan ceritanya? Anda bisa mendapat jawabannya, setelah menyaksikan film thriller terbaik ini.

3. Inception (2010)

Di posisi ketiga, film thriller terbaik versi IMDb diduduki oleh Inception dengan ratting 8,8. Film yang tayang perdana pada 2010 ini berkisah tentang seorang pencuri handal bernama Dom Cobb. Berbeda dengan pencuri lain, Cobb ternyata mencuri rahasia penting yang ada di alam bawah sadar korbannya.

Ia melancarkan akisnya saat korban sedang bermimpi. Sayangnya, kemampuan hebatnya ini membuat namanya terkenal di dunia Spinonase. Pekerjaan ini jugalah yang membuat Cobb menjadi buronan internasional.

Permasalahan lain juga muncul dari keluarga. Cobb terpaksa harus terpisah dari keluarga yang disayanginya. Akan tetapi sebuah keajaiban muncul. Cobb bekesempatan untuk memperbaiki nasimba setelah ditawari sebuah misi yang berbeda dengan misi sebelumnya.

Kali ini, Cobb dan timnya harus menanamkan sebuah ide dalam Robert Fischer. Tentu saja misi ini tidak mudah. Sebab Cobb harus berhadapan dengan berbagai musul yang selalu berusaha mengacaukan rencananya.

4. Parasite (2019)

Film thriller terbaik lainnya datang dari Korea Selatan. Film berjudul Parasite ini mendapat ratting 8,6 di IMDb dan berada di posisi keempat. Film ini bahkan mendapat penghargaan dari Oscar 2020 untuk kategori Best Picture.

Film ini berkisah tentang kesenjangan sosial dan ekonomi dua keluarga di Korea Selatan. Keluarga Kim Ki Taek tinggai disebuah rumah kecil di bawah tanah besama istri dan dua anaknya. Mereka bertahan hidup dengan melipat kotak pizza.

Suatu hari Kim Ki Woo (anak Kim Ki Tak) ditawari pekerjaan sebagai guru les Bahasa Inggris oleh temannya. Kim Ki Woo diminta untuk mengajari anak dari keluarga Park yang terkenal kaya raya. Awalnya Kim Ki Woo ragu, sebab ia belum selesai kuliah.

Namun karena butuh uang, akhirnya ia menerima tawaran tersebut. Kemudian Kim Ki Heong (adik Kim Ki Woo) membantu kakaknya untuk memalsukan ijazah untuk meyakinkan keluarga Park. Dari pekerjaan ini, dua keluarga ini mengalami petualangan yang tidak pernah diduga.

5. Drishyam 2 (2021)

Film thriller 2021 yang juga mendapat ratting tinggi yaitu Drishyam 2. Film ini mendapat ratting 8,6 versi IMDb.  Film ini bercerita tentang kehidupan Georgekutty setelah enam tahun pasca pembuhunan Varun.

Dalam waktu tersebut media, warga, hingga polisi dibuat bertanya-tanya tentang adanya jenzah Varun (laki-laki yang merekam Anju ketika mandi dan hendak memperkosanya). Keluarga Georgekutty masih diincar polisi walaupun kasus tersebut ditutup. Bahkan inspektur Geeta (ibu Varun) sudah tidak menangani kasus dan tinggai di luar negeri.

Pada film ini, Georgekutty harus beradu kecerdasan dengan Insperktur Thomas (kepala polisi baru yang ingin membuktikan bahwa ia dapat menyelesaikan kasus pembunuhan tersebut). Thomas yakin dapat menemukan jenazah Varun yang dikubur oleh George.

Setelah mengetahui kasus anaknya diangkat kembali oleh Thomas, akhirnya Geeta kembali ke India untuk iku melawan George. Thomas menggunakan beragam cara cerdik untuk membuat keluarga Georgekutty buka suara tentang kasus pembunuhan Varun enam tahun silam.

Itulah lima film thriller tebaik yang menegangkan namun seru untuk disaksikan. Meskipun termasuk film lama, namun Anda masih bisa menyaksikannya di Netflix dan situs streaming film lainnya.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait