4 Quiz Love Language yang Bisa Dicoba Bersama Pasangan

Siti Nur Aeni
1 Juli 2022, 19:26
quiz love language
unsplash.com
Ilustrasi love language

Love language adalah cara seseorang untuk mengekspresikan cintanya kepada orang lain. Menurut penjelasan di Jurnal Konvergensi Vol. 3 No. 1, bahasa cinta bermanfaat untuk mengekspresikan kasih sayang.

Ekspresi cinta ini bisa berbeda antar setiap orang, bahkan dengan pasangan pun love language bisa berbeda. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui bahasa cinta yaitu dengan mengikuti quiz love language.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi seputar website yang bisa digunakan untuk menilai love language yang Anda miliki. Penasaran? Yuk simak penjelasan lengkapnya berikut ini.  

Tipe Love language

Sebelum membahas lebih jauh seputar quiz love language, tak ada salahnya jika mengenal terlebih dahulu beberapa jenis love language. Berikut penjelasan lengkapnya.

1. Word of Affirmation

Tipe love languageyang pertama yaitu word of affirmation atau kata-kata penegasan. Ekspresi cinta dari seseorang yang memiliki love language ini ditunjukan dengan kata-kata romantis.

Contoh dari bahasa cinta yang satu ini yaitu ungkapan rasa sayang, ucapan terima kasih, ucapan selamat kepada pasangan, memuji penampilan pasangan, dan lain sebagainya. Word of Affirmation dapat disampaikan secara langsung atau tidak langsung seperti lewat chat, telepon, video call, dan lain sebagainya.

2. Receiving Gifts

Receiving gifts merupakan sebutan untuk seseorang yang merasa dicintai dan diperhatikan saat menerima hadiah. Dengan demikian, seseorang dengan bahasa cinta ini lebih senang diberi hadiah dibandingkan kata-kata romantis. Artinya, yang bersangkutan membutuhkan tindakan atau bukti nyata dibandingkan kata-kata.

3. Act of Service

Act of service adalah tipe bahasa cinta yang ditunjukan melalui tindakan nyata yang dapat membantu atau meringankan beban pasangan. Contohnya mengantarkan ke dokter saat pasangan sakit, menyiapkan sarapan untuk pasangan, dan lain sebagainya.  

4. Physical touch

Physical touch adalah love language yang ditujukan melalui sentuhan fisik secara langsung seperti pegangan tangan. Bahasa cinta ini bisa menjadi ekspresi kasih sayang yang efektif dengan syarat dilakukan dalam suasana penuh cinta dan tidak ada unsur pemaksanaan.

5. Quality Time

Quality time merupakan ekspresi kasih sayang ini ditandai dengan kesenangan menghabiskan waktu bersama pasangan. Seseorang yang memiliki bahasa cinta ini biasanya akan merasa sangat kesepian saat tidak memiliki banyak waktu dengan pasangan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...