Tips Membangun Chemistry dengan Pasangan Agar Hubungan Tetap Langgeng

Siti Nur Aeni
19 Juli 2022, 18:00
Tips Membangun Chemistry dengan Pasangan Agar Tetap Langgeng
unsplash.com
Ilustrasi pasangan yang memiliki chemisty

Chemistry menjadi hal yang penting dalam menjalin hubungan asmara. Biasanya chemistry akan membuat hubungan lebih langgeng. Lantas, apa yang dimaksud dengan chemistry? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Apa Itu Chemistry?

Chemistry adalah perasaan saling terhubungan dengan orang lain. Dengan kata lain, chemistry juga diartikan sebagai perasaan saling terhubung satu sama lain yang membuat hubungan semakin erat. Pada kenyataannya, chemistry tidak hanya ada dalam hubungan asmara. Dalam hubungan pertemanan, pekerjaan, hingga keluarga pun memerlukan chemistry.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa, kesamaan antar individu sangat penting untuk membangun chemistry. Saat pertama bertemu seseorang, maka biasanya kita akan merasa memiliki kesamaan. Dengan demikian, kita merasa memiliki kedekatan emosional dengan orang tersebut.

Arti Penting Chemistry dalam Sebuah Hubungan

Menurut penjelasan di sehatq.com, chemistry memiliki peran penting dalam menjalin sebuah hubungan. Chemistry adalah sebuah pembuka pintu sebuah hubungan. Meskipun demikian, untuk menjaga agar hubungan tetap langgeng, perlu usaha antar pihak yang terlibat.

Supaya hubungan tetap terjaga, maka perlu ada kepercayaan dan komitmen antar pasangan. Kepercayaan diperlukan untuk agar pesangan bisa diandalkan. Sedangkan komitmen berguna untuk mengetahui seseorang tertarik atau tidak.

Saat Anda hendak mencari pasangan yang serius, maka sangat disarankan untuk mencari yang memiliki keseimbangan antara chemistry dengan kecocokan.

Artinya, dalam menjalin hubungan asmara, jangan hanya mengutamakan chemistry namun juga pertimbangkan nilai-nilai yang diyakini satu sama lain. Jika kedua hal tersebut telah dipenuhi, maka hubungaan bisa terjaga dengan baik.

Cara Membangun Chemistry dengan Pasangan

Bagi beberapa pasangan terkadang chemistry didapatkan secara alami. Akan tetapi, tak jarang ada pasangan yang harus sama-sama berkomitmen untuk membangun chemistry. Lantas, bagaimana cara untuk membangun chemistry dengan pasangan? Simak penjelasan lengkapnya berikut.

1. Mempunyai Keinginan dan Tujuan yang Sama

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membangun chemistry dengan pasangan yaitu memiliki keinginan dan tujuan yang sama. Saat Anda dan pasangan memiliki tujuan dan keinginan yang jelas, maka Anda dan pasangan bisa merasakan kedekatan satu dengan lainnya.

2. Melakukan Evaluasi Hubungan

Jika hubungan Anda sudah terjalin cukup lama, tak ada salahnya untuk melakukan evaluasi. Tujuannya, agar chemistry antara Anda dan pasangan tetap terjaga dengan baik. Evaluasi ini berguna untuk menilai hubungan tersebut masih sehat atau tidak.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...