Rest Area Jalan Tol Pemalang-Batang dan Fasilitas yang Bisa Digunakan

Siti Nur Aeni
12 Juli 2021, 15:04
Rest Ares Jalan Tol Pemalang - Batang & Fasilitas Yang Bisa Digunakan
ANTARA FOTO/Novrian Arbi/rwa.
Kendaraan roda empat yang memasukin rest area jalan tol

Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah membangun sejumlah ruas jalan tol. Pembangunan jalan bebas hambatan tersebut masih terus dikebut agar dapat mendorong perekonomian . Distribusi barang dan jasa dari satu daerah ke daerah lain harapannya dapat lebih cepat dan mudah. Salah satu yang sudah beroperasi adalah Jalan Tol Pemalang-Batang.

Salah satu fasilitas yang wajib ada di jalan tol adalah tempat beristirahat alias rest areaRest area jalan tol Pemalang–Batang menyediakan berbagai sarana, berikut detailnya. 

Tentang Jalan Tol Pemalang-Batang

Jalan tol ini membentang dari Pemalang sampai Batang, Jawa Tengah sepanjang 39,2 kilometer (km). Keberadaannya merupakan bagian dari tol Trans Jawa.

Proses pembangunan jalan tol ini terbagi menjadi dua seksi utama, yaitu Pemalang-Pekalongan dengan panjang 20,05 km dan Pekalongan-Batang dengan panjang 16,7 km. Untuk seksi pertama diresmikan oleh Presiden  Joko Widodo pada 9 November 2018, sedangkan seksi dua pada 20 Desember 2018.

Sama halnya dengan jalan bebas hambatan lainnya, jalan tol Pemalang-Batang juga selalu ramai dilewati para pemudik dari arah Jakarta dan sekitarnya yang akan menuju pulau Jawa Tengah dan Timur. Bukan hanya saat Lebaran, pada hari libur panjang lainnya juga jalan tol ini cukup ramai dilalui banyak pengendara.

Rest Area Di Tol Pemalang-Batang

Berbeda dengan jalan tol lain yang memiliki cukup banyak rest area, pada jalan tol Pemalang-Batang hanya ada dua tempat istirahat,  yakni di KM 330 A dan KM 319 B.

1. Fasilitas di Rest Area KM 330 A

Fasilitas yang ada di rest area adalah:

  • Stasiun pengisian bahan bakar atau SPBU
  • Musala
  • Tempat layanan kesehatan
  • Toilet
  • Mesin ATM
  • Minimarket
  • Tempat parkir 
  • Bengkel kendaraan

2. Fasilitas di Rest Area KM 319 B

Sedangkan pada rest area yang terleak di KM 319 B, memiliki beberapa fasilitas seperti:

Halaman:
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...