23 Film Netflix Terbaik 2020, Bisa Jadi Tontonan Akhir Pekan

Image title
6 September 2021, 14:03
Film Netflix Terbaik 2020, To All the Boys: P.S. I Still Love You, Film Netflix 2020
Netflix
Ilustrasi film To All the Boys: P.S. I Still Love You (2020) di Netflix.

Pandemi Covid-19 yang membunuh bisnis bioskop menjadi ladang besar bagi Netflix untuk mengambil alih perhatian para pecinta film. Platform streaming digital ini menyajikan segudang film-film menarik untuk ditonton.

Pada akhir tahun 2020, tercatat lebih dari 203 juta orang berlangganan Netflix. Pelanggannya menghabiskan waktu sebanyak 3,2 jam per hari untuk menonton berbagai konten di sana. Baik dokumenter, film aksi, thriller psikologis hingga drama komedi romantis remaja.

Katadata.co.id  mengumpulkan film Netflix terbaik 2020 dari berbagai genre, yang bisa menjadi referensi tontonan di waktu luang. Berikut daftarnya:

1. American Murder: The Family Next Door

American Murder: The Family Next Door adalah film dokumenter kejahatan nyata yang disutradarai oleh Jenny Popplewell. Film ini bercerita tentang pembunuhan keluarga Watts 2018, yang terjadi di Frederick, Colorado, Amerika Serikat.

Filmnya dibuat berdasarkan rekaman arsip termasuk unggahan di media sosial, rekaman penegakan hukum, pesan teks dan rekaman video rumah untuk menggambarkan peristiwa yang terjadi.

3. Enola Holmes

Millie Bobby Brown memproduksi dan membintangi adaptasi Netflix dari seri buku Nancy Springer, berjudul Enola Holmes. Film ini juga dibintangi Henry Cavill, Helena Bonham Carter, dan Sam Claflin dengan mengangkat cerita kesialan adik perempuan Sherlock Holmes yang cerdas, Enola, saat dia datang sendiri sebagai detektif pemula. Kisahnya adalah sentuhan topik feminis yang cerdas pada cerita klasik, dikemas dengan kesenangan dan ketegangan.

4. The Devil All the Time

Drama periode Gothic baru Netflix, The Devil All The Time, didasarkan pada novel dengan judul  yang sama oleh Donald Ray Pollock. Filmya berkisah tentang agama dan penyalahgunaan kekuasaan. Para aktor yang membintanginya adalah Tom Holland, Bill Skarsgård, dan Robert Pattinson.

5. I'm Thinking of Ending Things

Film ini diadaptasi dari buku karya Iain Reid dengan judul yang sama. I'm Thinking of Ending Things bergenre fantasi horor. Kisahnya bermula dari seorang wanita bernama Cindy yang pulang ke rumah bersama kekasihnya, Jake, untuk bertemu keluarganya. 

Meski memiliki niatan untuk menyudahi hubungan tersebut, Cindy tetap mengikuti Jake ke rumah orang tuanya. Setelah melewati badai salju, Cindy akhirnya bertemu orang tua Jake, Dean (David Thewlis) dan Suzie (Toni Collete). Pertemuan Cindy dengan keluarga Jake cukup canggung.

Keadaan juga semakin terasa aneh dan membingungkan bagi Cindy. Hal itu membuatnya mempertanyakan segala hal yang dia ketahui selama ini. Tentang kekasihnya, dirinya sendiri, bahkan tentang dunia.

6. Crip Cramp

Film ini berlatar belakang 1971 dan menampilkan kegiatan di Camp Jened. Acara kemah musim panas di New York, AS,  ini yang diselenggarakan khusus untuk para penyandang disabilitas.

Ada sederet acara spesial yang diselenggaran dalam perkemahan itu. Meski memiliki keterbatasan fisik, para anggota Crip Camp sangat bahagia saat berkumpul bersama. Film ini dirilis di Sundance Film Festival 2020.

7. To All The Boys: P.S. I Still Love You

To All The Boys: P.S. I Still Love You merupakan sekuel dari To All the Boys I’ve Loved Before yang tayang pada 2018. Film ini menceritakan kehidupan berpacaran antara Lara Jean (Lana Condor) dan Peter (Noah Centineo). Dalam menjalani hubungan, Lara Jean tidak merasa percaya diri. Pasalnya Peter adalah cowok populer. Dalam masa-masa seperti ini, Lara bertemu dengan Ambrose, salah satu pria yang pernah menerima surat cinta Lara Jean.

8. The Half of It

Film yang berkisah tentang Ellie Chu ini sudah tayang sejak Mei 2020. Ellie adalah seorang siswi yang cerdas namun tidak memiliki teman. Dia sering mengerjakan tugas esai teman-temannya. Suatu ketika, dia dimintai tolong oleh Paul Munsky untuk menuliskan surat cinta pada gadis yang dia taksir, Aster Flores. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Tonton selengkapnya di Netflix.

9. Alive

Alive bercerita tentang seorang pria yang terkunci di dalam apartemen disaat zombie mengerikan sedang mengamuk di kotanya. Pria ini berusaha keras untuk menemukan jalan keluar. Apakah akan berhasil? Film yang diperankan oleh Yoo Ah In dan Park Shin Hye ini sudah bisa kamu tonton di Netflix sejak 8 September 2020. 

10. All the Bright Places

Film yang dibintangi Elle Fanning dan Justice Smith ini bernuansa drama romansa remaja. Sejak tayang 28 Februari 2020, film ini mendapatkan respon yang baik. All The Bright Places bercerita tentang Violet, seorang gadis yang mengalami depresi sejak ditinggal mati oleh saudaranya. Dia menjadi pendiam dan sangat tertutup. Namun, semua berubah sejak Theodore Finch hadir dalam hidupnya. Hubungan mereka perlahan-lahan berubah ke arah yang lebih serius.

11. Extraction

Penggemar aktor Chris Hemsworth wajib menonton film Netflix ini. Rilis perdananya pada April 2020. Disutradarai oleh Sam Hargrave, film ini bercerita tentang seorang tentara bayaran yang dikirim untuk menyelamatkan anak laki-laki dari gembong narkoba terbesar India yang diculik.

Namun dalam menjalankan misi penyelamatan itu, Tyler Rake (Chris Hemsworth) harus menghadapi banyak macam tantangan mematikan di depannya. Bagaimana kelanjutan film aksi ini? 

12. Becoming 

Perjalanan mantan ibu negara Amerika Serikat, Michelle Obama yang setia menemani sang suami, Barrack Obama selama menjabat sebagai Presiden, tertuang dalam film dokumenter Becoming. Film Netflix ini disutradarai oleh Nadia Hallgren dan rilis perdana pada 6 Mei 2020 lalu dengan durasi 1 jam 29 menit. 

13. Miss Americana

Penyanyi pop Taylor Swift mengungkapkan detail kehidupan pribadinya di balik layar panggung dalam film dokumenter berjudul Miss Americana, rilis perdana 31 Januari 2020 di AS.

Salah satu film Netflix terbaik 2020 ini  bercerita tentang perjalanan karier dan kehidupan penyanyi kondang Taylor Swift. Termasuk di dalamnya fase-fase terendah dalam hidupnya.

Beberapa orang terdekat Taylor Swift seperti ibu dan kekasihnya, ikut berperan dalam film yang mendapatkan penilaian 7,4 dari IMDb ini.

 

14. The Kissing Booth 2

Seperti To All The Boys I've Loved Before, film The Kissing Booth 2 juga merupakan film Netflix terbaik tentang kisah cinta anak remaja. Filmnya adalah sekuel lanjutan dari film pertamanya berjudul sama.

Halaman:
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement