7 Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2021

Image title
10 September 2021, 11:00
Ilustrasi menonton drama Korea terbaru 2021.
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/hp.
Ilustrasi menonton drama Korea terbaru 2021.

Konten hiburan Korea Selatan menjadi pilihan banyak masyarakat. Mulai dari musik sampai serial dramanya tak luput dari incaran para penggemar. Mengutip Koreaboo, pada 2020 Indonesia menduduki peringkat pertama sebagai negara yang menghabiskan waktu terbanyak untuk menonton dan mengonsumsi konten K-pop dan K-drama.

Bahkan, pada April 2020, hasil survei Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menunjukkan 842 dari 924 responden atau setara 91,1% menonton drama Korea selama pandemi Covid-19. Jumlah ini meningkat 3,3% dari sebelum pandemi.

Advertisement

Ada banyak alasan seseorang memutuskan untuk mengonsumsi serial drama Korea Selatan. Mulai dari aktor dan aktris yang memerankan karakter dalam serial, tema dan plot cerita yang unik dan sulit ditebak, sinematografi yang memukau, hingga jumlah episode yang pas.

Demam serial Negeri Ginseng ini muncul sejak awal 2000-an. Sejumlah serial drama, seperti Autumn in My Heart (2001), Winter Sonata (2002), hingga Full House (2004) mampu mencuri hati masyarakat Indonesia. Hingga saat ini, serial K-drama masih memiliki banyak penggemar.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut 7 rekomendasi drama Korea terbaru 2021:

1. The Road: The Tragedy of One

Drama arahan sutradara Kim No Won dengan total 12 episode ini menggandeng sederet aktor papan atas Korea Selatan, di antaranya Ji Jin Hee, Yoon Se Ah, Kim Hye Eun, Ahn Nae Sang, Yi Seo, dan masih banyak lagi.

Drama yang tayang perdana pada 4 Agustus 2021 ini bercerita tentang rahasia, keinginan, rasa bersalah, dan keselamatan para penghuni Royal the Hills, tempat tinggal yang dihuni oleh 1% masyarakat kelas teratas di Korea Selatan.

Drama yang tayang di saluran televisi tvN ini di adaptasi dari novel misteri Jepang berjudul The Tragedy of One.

2. Fly High, Butterfly

Menggandeng penulis skenario Park Yeon Sun yang sudah banyak menelurkan film-film populer Korea Selatan, Fly High, Butterfly berhasil mencuri perhatian para penikmat K-drama di Indonesia.

Drama ini mengambiil seting di Salon Fly High, Butterfly dan mengikuti kehidupan Gi Bbeum (Kim Hyang Gi) asisten magang berusia awal 20-an yang berkerja di salon tersebut. Gi-Bbeum seorang pekerja keras tapi mengalami kesulitan ketika berurusan dengan pelanggan.

Di lain sisi, ada Gwang Soo (Daniel Choi) yang juga bekerja sebagai penata rambut di Fly High, Butterfly seorang yang penuh antusias dengan pekerjaannya. Drama berjumlah 16 episode ini direncanakan tayang antara 23 Agustus sampai 12 Oktober 2021 di saluran televisi JTBC.

3. Lovers of the Red Sky

Drama Lovers of the Red Sky tayang di SBS dari Senin sampai Selasa pukul 22.00 waktu setempat yang sebelumnya ditempati oleh serial drama Racket Boys. Serial kolosal yang menanyangkan episode pertamanya pada 30 Agustus 2021 lalu ini diangkat dari novel karya Jung Eun-Gwol yang berlatar di era Joseon.

Kisahnya tentang Hong Cheon Gi (Kim Yoo Jung) seorang pelukis wanita berbakat yang jatuh cinta pada Ha Ram (Ahn Hyo Seop) seorang perwira yang bertanggung jawab untuk urusan astronomi dan sejenisnya.

Ha Ram kehilangan pengelihatan akibat kecelakaan misterius dan memiliki kepribadian ganda. Namun, Cheon Gi tidak peduli akan hal itu. Kisah cinta mereka di hadapkan dengan politik kerajaan masa lampau yang kejam dan penuh intrik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement