7 Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2021

Drama Korea menjadi sajian favorit para penikmat serial asal Negeri Ginseng ini. Berikut 7 rekomendasi drama Korea terbaru 2021
Image title
10 September 2021, 11:00
Ilustrasi menonton drama Korea terbaru 2021.
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/hp.
Ilustrasi menonton drama Korea terbaru 2021.

Konten hiburan Korea Selatan menjadi pilihan banyak masyarakat. Mulai dari musik sampai serial dramanya tak luput dari incaran para penggemar. Mengutip Koreaboo, pada 2020 Indonesia menduduki peringkat pertama sebagai negara yang menghabiskan waktu terbanyak untuk menonton dan mengonsumsi konten K-pop dan K-drama.

Bahkan, pada April 2020, hasil survei Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menunjukkan 842 dari 924 responden atau setara 91,1% menonton drama Korea selama pandemi Covid-19. Jumlah ini meningkat 3,3% dari sebelum pandemi.

Ada banyak alasan seseorang memutuskan untuk mengonsumsi serial drama Korea Selatan. Mulai dari aktor dan aktris yang memerankan karakter dalam serial, tema dan plot cerita yang unik dan sulit ditebak, sinematografi yang memukau, hingga jumlah episode yang pas.

Demam serial Negeri Ginseng ini muncul sejak awal 2000-an. Sejumlah serial drama, seperti Autumn in My Heart (2001), Winter Sonata (2002), hingga Full House (2004) mampu mencuri hati masyarakat Indonesia. Hingga saat ini, serial K-drama masih memiliki banyak penggemar.

Advertisement

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut 7 rekomendasi drama Korea terbaru 2021:

1. The Road: The Tragedy of One

Drama arahan sutradara Kim No Won dengan total 12 episode ini menggandeng sederet aktor papan atas Korea Selatan, di antaranya Ji Jin Hee, Yoon Se Ah, Kim Hye Eun, Ahn Nae Sang, Yi Seo, dan masih banyak lagi.

Drama yang tayang perdana pada 4 Agustus 2021 ini bercerita tentang rahasia, keinginan, rasa bersalah, dan keselamatan para penghuni Royal the Hills, tempat tinggal yang dihuni oleh 1% masyarakat kelas teratas di Korea Selatan.

Drama yang tayang di saluran televisi tvN ini di adaptasi dari novel misteri Jepang berjudul The Tragedy of One.

2. Fly High, Butterfly

Menggandeng penulis skenario Park Yeon Sun yang sudah banyak menelurkan film-film populer Korea Selatan, Fly High, Butterfly berhasil mencuri perhatian para penikmat K-drama di Indonesia.

Drama ini mengambiil seting di Salon Fly High, Butterfly dan mengikuti kehidupan Gi Bbeum (Kim Hyang Gi) asisten magang berusia awal 20-an yang berkerja di salon tersebut. Gi-Bbeum seorang pekerja keras tapi mengalami kesulitan ketika berurusan dengan pelanggan.

Di lain sisi, ada Gwang Soo (Daniel Choi) yang juga bekerja sebagai penata rambut di Fly High, Butterfly seorang yang penuh antusias dengan pekerjaannya. Drama berjumlah 16 episode ini direncanakan tayang antara 23 Agustus sampai 12 Oktober 2021 di saluran televisi JTBC.

3. Lovers of the Red Sky

Drama Lovers of the Red Sky tayang di SBS dari Senin sampai Selasa pukul 22.00 waktu setempat yang sebelumnya ditempati oleh serial drama Racket Boys. Serial kolosal yang menanyangkan episode pertamanya pada 30 Agustus 2021 lalu ini diangkat dari novel karya Jung Eun-Gwol yang berlatar di era Joseon.

Kisahnya tentang Hong Cheon Gi (Kim Yoo Jung) seorang pelukis wanita berbakat yang jatuh cinta pada Ha Ram (Ahn Hyo Seop) seorang perwira yang bertanggung jawab untuk urusan astronomi dan sejenisnya.

Ha Ram kehilangan pengelihatan akibat kecelakaan misterius dan memiliki kepribadian ganda. Namun, Cheon Gi tidak peduli akan hal itu. Kisah cinta mereka di hadapkan dengan politik kerajaan masa lampau yang kejam dan penuh intrik.

4. Hometown Cha Cha Cha

Hometown Cha Cha Cha jadi obat rindu bagi tim Han Ji Pyeong (Kim Sun Ho) yang tahun lalu gagal mendapat cinta Seo Dal Mi di drama Start-Up. Di drama kali ini, Kim Sun Ho beradu akting dengan aktris sekaligus model ternama Korea Selatan, Shin Min A.

Drama yang tayang di saluran televisi tvN ini baru berjalan empat episode dari total 16 episode. Hometown Cha Cha Cha becerita tentang  Yoon Hye Jin (Shin Min A) seorang dokter gigi yang pindah ke desa tepi laut, Gongjin.

Di sana, ia bertemu Hong Du Sik (Kim Sun Ho) seorang pengangguran yang selalu tampak sibuk dan sering jadi orang pertama yang memberikan bantuan jika ada seorang yang membutuhkan. Hal ini membuat Hye Jin penasaran, hingga keduanya pun mulai dekat satu sama lain.

5. The Second Husband

Drama yang akan berakhir pada 28 Januari 2022 ini diperankan oleh banyak aktor populer, di antaranya Uhm Hyun Kyung, Cha Seo Won, Oh Seung A, Han Ki Woong, Jung Sung Mo, Ji Su Won, Kim Hee Jung, dan masih banyak lagi.

Disutradari oleh Kim Chil Bong, drama 120 episode ini berpusat pada karakter Bong Sun Hwa (Uhm Hyun Kyung) dan keluarganya. Sun Hwa memiliki kehidupan masa kecil yang kelam. Namun, sifatnya yang selalu positif dan kuat membuatnya mampu untuk bangkit.

Singkat cerita, Sun Hwa berkencan dengan Sang Hyuk (Han Ki Woong) selama beberapa tahun dan sudah memiliki anak. Namun, Sang Hyuk berselingkuh dengan Jae Kyung (Oh Seung A). Untuk memenuhi ambisi pribadinya, Sang Hyuk mencampakkan kekasihnya dan anak mereka.

6. The Witch’s Dinner

Drama yang berakhir pada 13 Agustus 2021 ini menggandeng banyak aktor papan atas, salah satunya aktris variety show Running Man, Song Ji Hyo.

Bergenre fantasi, The Witch’s Dinner mengisahkan Jung Jin (Nam Ji Hyun), wanita 28 tahun yang dipecat dari pekerjaannya dan dicampakan oleh pacarnya. Tak cukup sampai di situ, restoran yang baru dibuka bersama ibunya pun bangkrut. Ibunya kembali ke desa dan meningggalkan Jung Jin seorang diri untuk mengurus restorannya yang gagal.

Di tengah-tengah keputusasaan itu, Jo Hee Ra (Song Ji Hyo) seorang penyihir datang dan hendak meminjam restoran Jung Jin untuk membuka restorannya sendiri. Restoran Hee Ra menawarkan makanan yang dapat mengabulkan permohonan dari orang yang menyantapnya, dan sebagai imbalannya ia akan mengambil hal yang diinginkan dari pelanggannya.

Jung Jin mendapatkan pengalaman luar biasa setelah mencicipi masakan Hee-Ra. Keduanya pun sepakat untuk bekerja sama dan membuat restoran tersebut populer.

7. You Are My Spring

You Are My Spring telah tayang di Netflix dengan total 16 episode dan mengantongi rating 7.6/10 dari Internet Movie Database (IMDb).

Drama karya penulis skenario Lee Mi Na dan diarahkan secara apik oleh sutradara Jung Ji Hyun ini mengangkat tema misteri tentang sejumlah karakter yang masih terjebak dengan kenangan saat mereka masih berusia tujuh tahun. Aktor dan aktris dalam drama ini adalah Seo Hyun Jin, Kim Dong Wook, Yoon Park, Nam Gyu Ri, Oh Hyun Kyung, Kang Hoon, dan sejumlah aktor berbakat lainnya.

Beberapa drama Korea di atas bisa diakses melalui berbagai platform streaming legal, seperti Netflix, Iflix, Viu, Viki, OnDemand Korea, Hulu, Vidio, dan iQiyi. Selamat menyaksikan.

Editor: Sorta Tobing
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait