5 Aplikasi Untuk Download Video Dari Youtube

Banyak pilihan aplikasi untuk download video dari YouTube. Berikut ini daftarnya.
Image title
23 Juni 2021, 13:47
Download Video dari Youtube, Youtube downloader, cara download video youtube, download video youtube, youtube video, youtube, aplikasi download video dari youtube
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/rwa
Ilustrasi orang yang sedang menikmati video di YouTube

Download video dari YouTube menjadi pilihan penggunanya karena lebih praktis dan tidak menghabiskan banyak kuota. Metode ini cocok untuk video-video berdurasi panjang dan perlu ditonton berkali-kali. Contohnya, video pembelajaran sekolah yang dapat ditonton kapan saja dan di mana saja.

Youtube menjadi media sosial yang paling sering dikunjungi. Berdasarkan dari data yang dihimpun oleh tim Databoks, sebanyak 8.56 milyar pengunjung global datang mengakses situs ini. 

Kesuksesan YouTube menjadi media sosial yang besar, tidak lepas dari peran para pembuat videonya yang selalu menyajikan konten beragam dan menghibur. Konten-konten yang biasanya mudah dijumpai di media sosial ini, adalah video musik, vlog, podcast, cuplikan film, video animasi, video pembelajaran, dan lainnya.

Advertisement

Aplikasi Download Video Dari Youtube

Video-video yang ada di YouTube, ternyata bisa diunduh dengan mudah menggunakan beberapa aplikasi berikut ini.

1. Aplikasi Videoder

Aplikasi pertama untuk mengunduh video YouTube adalah Videoder. Aplikasi ini ada di perangkat Android, Mac, atau Windows. Cara untuk mengunduh YouTube video melalui  juga sangat mudah., berikut caranya:

  • Pastikan telah memasang aplikasi ini pada gadget yang Anda miliki.
  • Masuk ke aplikasi tersebut kemudian klik ikon media sosial YouTube.
  • Kemudian tampilan aplikasi akan menunjukkan interface Videoder dan secara otomatis dialihkan ke situs atau aplikasi YouTube yang juga ada di perangkat yang sama.
  • Cari video yang hendak Anda unduh dan klik opsi download yang tersedia otomatis.
  • Pilih format dan kualitas video sesuai dengan yang anda inginkan.
  • Tunggu sampai proses download selesai.

2. Aplikasi Free YouTube Download

Cara download video YouTube berikutnya dengan menggunakan aplikasi Free YouTube Download. Aplikasi ini sudah dirilis sejak 2006 dan dapat digunakan dengan menggunakan perangkat Mac dan Windows. Caranya sebagai berikut:

  • Download terlebih dahulu aplikasi Free YouTube Download menggunakan perangkat Mac atau Windows yang Anda miliki.
  • Buka aplikasi atau situs YouTube, cari video yang akan Anda unduh dan copy link-nya.
  • Lanjutkan dengan buka aplikasi Free YouTube Download dan klik simbo + kemudian paste link video tersebut pada kolom yang tersedia.
  • Klik tombol download, dan video tersebut akan terunduh secara otomatis.

3. Aplikasi SaveFrom

Aplikasi untuk download YouTube video lainnya yaitu aplikasi SaveFrom. Youtube downloader ini sudah sejak lama digunakan para pengguna YouTube untuk mengunduh konten video dari media sosial tersebut. Dan kini SaveFrom hadir dengan aplikasi yang bisa diunduh dan digunakan menggunakan Android.

Caranya sangat mudah. Ketika aplikasi sudah terpasang, buka aplikasi YouTube dan cari video yang hendak Anda unduh. Klik opsi bagikan atau share dan kemudian pilih SaveFrom atau ikon tanda panah kebawah warna hijau. Klik ikon tersebut dan tunggu sampai proses unduh selesai.

4. Aplikasi Youtube Go

YouTube Go bisa menjadi cara download video dari YouTube berikutnya. Aplikasi ini khusus tersedia untuk perangkat Andorid. Keunggulannya adalah sangat ringat sehingga bisa dipasang pada smartphone yang spesifikasinya masih rendah. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai kualitas video yang bisa dipilih penggunanya.

Berikut langkah menggunakannya:

  • Buka aplikasi YouTube Go yang sudah terpasang pada sistem Android.
  • Cari video yang hendak Anda unduh. kemudian pilih kualitas video yang sesuai keinginan.
  • Lanjutkan dengan klik “Download” dan tunggu sampai proses unduh selesai.
  • Tanda download akan berubah menjadi warna biru, apabila proses unduh telah selesai.

5. Aplikasi TubeMate

Aplikasi download video dari YouTube adalah TubeMate. Aplikasi ini memiliki tampilan yang menarik dan mudah untuk digunakan. Berikut caranya:

  • Buka aplikasi TubeMate.
  • Pilih video yang akan Anda unduh dan kualitas diinginkan.
  • Play video tersebut dan klik tombol download yang berwarna hijau biasanya bisa berada di kanan atas.
  • Video akan terunduh secara otomatis dan tunggu sampai proses unduh selesai.

Demikian beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk download video dari YouTube dengan mudah dan cepat. Aplikasi-aplikasi tersebut juga sudah mudah untuk diunduh dan dipasang pada laptop atau smartphone. Anda bisa memiliki aplikasi yang paling sesuai dan nyaman untuk digunakan. Selamat mencoba.

Editor: Sorta Tobing
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait