Boy Thohir, Pendidikan, dan Barang Diskon

Metta Dharmasaputra
15 April 2022, 06:15
Boy Thohir dan foto ketiga anaknya: Gabby, Ghea dan Gamma di rumahnya di Beverly Hills, Los Angeles, Amerika Serikat.
Katadata
Boy Thohir dan foto ketiga anaknya: Gabby, Ghea dan Gamma di rumahnya di Beverly Hills, Los Angeles, Amerika Serikat.

Ketika jagad maya dipenuhi aksi flexing alias pamer kekayaan dari para crazy rich instan, Garibaldi Thohir justru punya kebiasaan berbeda. Orang terkaya Indonesia ke-17 pada 2021 versi majalah Forbes ini, tak canggung membeli barang murah dan diskon.

Di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk. ini paham betul di mana barang-barang dengan potongan harga bisa dicari. Salah satu tempat langganannya adalah Nordstrom Rack, Beverly Connection, di Beverly Boulevard, L.A.

Rupa-rupa barang dijual di sana, mulai dari pakaian, sepatu, alat kecantikan, aksesori hingga dekorasi rumah. Selain merek orisinal Nordstrom, tersedia juga beragam brand ternama, seperti Nike, Adidas, Joe's Jeans, Calvin Klein, Madewell, Zella dan masih banyak lagi. Potongan harganya aduhai: 30-70 persen!

“Saya sering ajak orang-orang Indonesia yang datang ke L.A. ke sini,” ujar Boy Thohir, panggilan akrabnya. Ketika berkunjung ke tempat ini, Senin sore, 28 Maret lalu, dibelinya juga sebuah ikat pinggang seharga US$ 19, setelah didiskon hampir 70 persen. “Keren kan,” ujarnya.

Boy Thohir
Boy Thohir di pusat belanja diskon Nordstrom Rack, Beverly Connection, Los Angeles, 28 maret 2022.
 

Sebagai kota kedua baginya, Boy tahu betul seluk-beluk Los Angeles. Ia sering mondar-mandir ke  ibu kota hiburan dunia ini, karena anak bungsunya Gamma Thohir, masih berkuliah di kota ini dan menempati rumahnya yang asri di kawasan elite Beverly Hills.

Di kota ini pula, dulu Boy menimba ilmu bersama adiknya Erick Thohir, yang kini menjabat Menteri BUMN. Gelar Bachelor of Business Administration didapatnya dari University of Southern California (USC) Los Angeles. Lalu Master of Business Administration diraihnya dari Northrop University, California.

 Hal lain yang membuatnya mondar-mandir ke L.A. dalam beberapa bulan terakhir, berkaitan dengan renovasi Masjid At-Thohir, yang pada 27 Maret lalu diresmikan oleh Duta Besar Indonesia di Amerika Serikat Roeslan P. Roeslani. Bangunan heritage ini semula digunakan sebagai gereja oleh komunitas Samoa di Los Angeles.

Begitulah, L.A. memang punya tempat khusus di hati Boy. Apalagi, ketiga anaknya pun berkuliah di sini. Kedua puteri kembarnya, Gabriella ‘Gabby’ Thohir dan Giovanna ‘Ghea’ Thohir sudah lulus pada 2018-2019 lalu.

Gabby mengambil jurusan linguistik dan psikologi di University of California, Los Angeles (UCLA) . Sedangkan Ghea jurusan Administrasi Bisnis dan Manajemen dari University of Southern California (USC) Mashall School of Business—sealmamater dengan ayahnya.

Halaman:
Reporter: Metta Dharmasaputra
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...