Pelita Air Buka Rute Baru Bandara Soekarno Hatta - Yogyakarta

Tia Dwitiani Komalasari
20 Juni 2022, 19:06
Pesawat Airbus A320-200 maskapai Pelita Air bersiap mendarat pada penerbangan perdananya di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (28/4/2022). Maskapai Pelita Air membuka penerbangan perdana dengan pesawat Airbus A320-200 rute reguler dari Banda
ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nym.
Pesawat Airbus A320-200 maskapai Pelita Air bersiap mendarat pada penerbangan perdananya di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (28/4/2022). Maskapai Pelita Air membuka penerbangan perdana dengan pesawat Airbus A320-200 rute reguler dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali dan sebaliknya yang diharapkan sebagai momentum untuk mempercepat pemulihan pariwisata Bali.

Maskapai Pelita Air resmi melayani penerbangan reguler rute Jakarta-Yogyakarta mulai Senin (21/6). Direktur Utama PT Pelita Air Service, Dendy Kurniawan, mengatakan bahwa pembukaan rute baru ini untuk mendukung pemenuhan kebutuhan perjalanan udara yang meningkat setelah pandemi COVID-19.

Pelita Air mengoperasikan layanan penerbangan reguler rute Bandara Soekarno-Hatta (CGK) – Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) setiap hari dengan frekuensi satu kali per hari. Jadwal penerbangan Jakarta-Yogyakarta (IP240) pada 06.40 WIB-07.55 WIB, dan Yogyakarta-Jakarta (IP241) pada 08.40 WIB-10.00 WIB.

Advertisement

"Ini adalah rute kedua kami setelah Jakarta-Denpasar. Ini merupakan amanat Pelita Air yang harus kami emban, Animo masyarakat dan demand untuk melakukan traveling sudah sangat luar biasa, lebih cepat dari yang semua orang perkirakan setelah selama dua tahun mengalami pandemi," kata Dendy.

 Menurut Dendy, Pelita Air ikut serta mengisi penyediaan transportasi udara menuju Yogyakarta. Daerah tersebut merupakan salah satu destinasi pariwisata super prioritas.

Selain itu, Pelita Air hadir memberikan pilihan baru bagi calon penumpang yang akan ke Yogyakarta maupun sebaliknya dengan harga tiket yang terjangkau bagi masyarakat. Ke depan, Pelita Air juga akan menambah frekuensi penerbangan menjadi dua kali sehari yaitu pada jam sore.

"Kami melihat dari sisi kapasitas dari pemain dunia aviasi, kapasitas penyedia aviasi belum mencukupi sehingga tiket pesawat masih dianggap mahal. Kami dari Pelita Air akan memberikan opsi atau pilihan baru bagi calon penumpang dengan harga value for money yang terjangkau," katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement