Empat Hotel di Indonesia Masuk Daftar 100 Terbaik Dunia, Ini Profilnya

Tia Dwitiani Komalasari
11 Agustus 2022, 11:26
Hotel Nihi Sumba
Instagram @nihi

Majalah parwisata Amerika Serikat Travel+Leisure mengeluarkan daftar 100 hotel terbaik dunia. Empat hotel di Indonesa masuk ke dalam daftar tersebut.

Peringkat tersebut disusun berdasarkan survei kepada pembaca majalah tersebut. "T+L meminta pembaca untuk mempertimbangkan pengalaman perjalanan di seluruh dunia untuk membagikan pendapat mereka tentang hotel, resor, kota, pulau, kapal pesiar, spa, maskapai penerbangan terbaik, dan banyak lagi," tulis artikel tersebut dikutip Kamis (11/8).

Peringkat hotel dan penginapan dinilai berdasarkan fasilitas, lokasi, layanan, makanan, dan nilai keseluruhannya.  "Pembaca kami memperjuangkan hotel yang memberikan layanan hebat dan fasilitas yang bijaksana, yang membuat perjalanan tidak hanya lebih mudah tetapi juga lebih berkesan," tulisnya.

Hotel-hotel Eropa mengungguli survey tersebut, termasuk yang menduduki peringkat pertama yaitu Rosewood Castiglion del Bosco, di pedesaan Tuscan, Italia. Peringkat kedua ditempati Auberge Resorts Collection, Santorini, Yunani; dan ketiga adalah Waldorf Astoria Maldives Ithaafushi, South Malé Atoll, Maldives.

Sementara negara dengan hotel terbanyak di daftar tersebut adalah Amerika Serikat sebanyak 19 hotel. Hal ini berbeda dibandingkan tahun lalu dimana India mendominasi dengan 12 hotel berada di 100 teratas.

Berikut empat hotel di Indonesia yang masuk dalam peringkat tersebut:

1. Capella Ubud, Bali
Hotel yang dibangun 2018 ini dirancang oleh arsitek Bill Bensley. Capella Ubud memiliki konsep tempat penginapan yang menyatu dengan hutan.

Dalam survey T+L, Capella Ubud berhasil menempati posisi ketujuh hotel terbaik dunia. "Tidak ada yang seperti pengalaman berkemah di tenda ajaib dalam hutan Indonesia ini," tulis artikel tersebut.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...