Bandara Halim Perdanakusuma Siap Beroperasi Kembali 1 September

Tia Dwitiani Komalasari
30 Agustus 2022, 16:18
Petugas membersihkan lantai Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta, Rabu (26/1/2022).
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww.
Petugas membersihkan lantai Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta, Rabu (26/1/2022).

Bandara Halim Perdanakusuma siap kembali melayani penerbangan komersil mulai 1 September 2022. Pembukaan kembali bandara tersebut setelah proses revitalisasi sejak Maret 2022.

“Kami telah melakukan proses verifikasi terhadap fasilitas di gedung terminal dan telah ditindaklanjuti oleh AP II,” ujar Plt. Dirjen Perhubungan Udara, Nur Isnin Istiartono, di Jakarta, Selasa (30/8).

Nur Isnin meminta PT Angkasa Pura II (AP II) selaku Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Bandara Halim Perdanakusuma agar mempersiapkan dengan baik seluruh fasilitas penunjang operasional penerbangan komersial di bandara tersebut.

 Pengoperasian kembali Bandara Halim Perdanakusuma diyakini akan meningkatkan konektivitas dan meningkatkan utilitas armada sehingga dapat berkontribusi terhadap upaya pemberlakuan tarif yang lebih terjangkau.

Selain itu, Nur Isnin juga meminta agar PT AP II melakukan koordinasi penuh dengan TNI AU dan stakeholder lainnya, untuk memastikan aspek keselamatan, keamanan dan pelayanan serta pemenuhan terhadap seluruh regulasi terpenuhi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...