Klasemen Akhir Grup B Piala Dunia: Iran dan Wales Tersingkir

Tia Dwitiani Komalasari
30 November 2022, 07:44
Para pemain beraksi selama pertandingan sepak bola grup D Piala Dunia antara Prancis dan Australia, di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Selasa, 22 November 2022.
AP Photo/Pavel Golovkin
Para pemain beraksi selama pertandingan sepak bola grup D Piala Dunia antara Prancis dan Australia, di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Selasa, 22 November 2022.

Dua pertandingan terakhir Grup B Piala Dunia 2022 berhasil dimenangkan oleh Inggris dan Amerika Serikat. Hal ini sekaligus memastikan dua negara tersebut lolos ke 16 besar Piala Dunia.

Inggris melangkah ke 16 besar Piala Dunia untuk menghadapi Senegal ketika dua gol Marcus Rashford dan sebuah gol Phil Foden membawa mereka menang 3-0 atas Wales yang menduduki urutan buncit Grup B dengan satu poin.

Sementara Christian Pulisic membawa Amerika Serikat ke babak 16 besar setelah mengalahkan Iran 1-0 dalam pertandingan lain Grup B yang penuh nuansa politik pada jam yang sama.

Pulisic mencetak gol semata wayang ini pada menit ke-38 untuk meretas. Timnas AS akan bertemu dengan juara Grup A Belanda dalam pertandingan 16 besar Sabtu pekan ini.

Inggris mengakhiri fase grup dengan tujuh poin setelah tak terkalahkan dalam tiga laga yang masing-masing mengalahkan Iran dan Wales serta ditahan seri oleh Amerika Serikat.

AS menjadi runner up grup ini setelah sekali menang melawan Iran dan dua kali seri menghadapi Inggris dan Wales, sehingga mengumpulkan lima poin.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...