Argentina dan Polandia Maju ke 16 besar Piala Dunia 2022

Tia Dwitiani Komalasari
1 Desember 2022, 06:07
Kiper Argentina Emiliano Martinez melihat bola ke gawang setelah Salem Al-Dawsari dari Arab Saudi mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Argentina dan Arab Saudi di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa, 22 No
AP Photo/Ricardo Mazalan
Kiper Argentina Emiliano Martinez melihat bola ke gawang setelah Salem Al-Dawsari dari Arab Saudi mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Argentina dan Arab Saudi di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa, 22 November 2022.

Timnas Argentina dan Polandia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai pertandingan Grup C antara kedua tim berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan skuad Albiceleste di Stadion 974, Doha, Qatar, Kamis dini hari WIB (1/12).

Argentina memenangkan laga berkat dua gol yang dicetak oleh Alexis Mac Allister serta Julian Alvarez di babak kedua, demikian catatan FIFA seperti dikutip dari Antara.

Berkat kemenangan ini, Argentina lolos ke babak selanjutnya dengan status juara Grup C setelah mengumpulkan 6 poin. Sementara Polandia menduduki posisi kedua dengan torehan empat poin, unggul selisih gol dari Meksiko yang menang 2-1 atas Arab Saudi.

Pada pertandingan ini, Argentina mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 74 persen penguasaan bola serta melepaskan 23 tendangan yang 12 di antaranya tepat sasaran.

Di babak pertama Argentina mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui tendangan Lionel Messi, namun bola masih bisa diamankan oleh Wojciech Szczesny.

Argentina terus menggempur lini pertahanan Polandia dan tercatat terdapat tujuh tendangan yang mengarah ke gawang Szczesny selama 30 menit babak pertama, akan tetapi tidak ada yang berbuah gol.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...